Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 22 Oktober 2018

Aher Yakin WTP Ke 7 Dari BPK Bakal Jadi Kado Akhir Jabatan

Wisnu Wage Minggu, 08/04/2018 18:11 WIB
Aher Yakin WTP ke 7 Dari BPK Bakal Jadi Kado Akhir Jabatan
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan
Jabarprov.go.id

Bisnis.com,BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), optimis Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menyandang Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.
 
Sehingga Pemprov Jabar dapat kembali masuk tiga besar nasional sebagai daerah dengan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) terbaik.
 
Apabila Opini WTP tercapai, maka akan menjadi yang Ke-7 bagi Pemprov Jawa Barat, yang secara berturut-turut telah mandapatkan WTP sejak tahun 2011. Pun Jabar akan menjadi Provinsi pertama dalam mencapai raihan ini.
 
"Alhamdulillah selama ini Jawa Barat sudah 6 kali WTP, mudah-mudahan tahun ini kali ketujuhnya, hadiah untuk masa terakhir jabatan saya," ungkapnya, Minggu (8/4/2018).
 
Dia menyatakan, pihaknya telah menyetorkan laporan keuangan ke pihak BPK. Selanjutnya BPK akan menelaah dokumen-dokumen yang ada untuk diperiksa.
 
"Artinya kita siap untuk diperiksa oleh BPK, kita sudah meminta kepada segenap aparat Pemprov Jabar khususnya para kepala OPD, Kepala Biro, dikomandani oleh Kepala Inspektorat dalam menyiapkan pemeriksaan dari BPK ini," katanya.
 
Aher juga mengaku, tidak terdapat permasalahan yang berarti terkait pengelolaan keuangan. Malahan Ia merasa pengelolaan aset di Jawa Barat semakin bagus, keuangan bagus, sistem pengendalian pemerintahan pun semakin bagus.