Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 20 Juli 2018

Summarecon Mulai Bangun Jalan Penghubung Exit Tol Gedebage

Wisnu Wage Kamis, 05/04/2018 14:40 WIB
Summarecon Mulai Bangun Jalan Penghubung Exit Tol Gedebage

Bisnis.com,BANDUNG--Pembangunan jalan penghubung KM 149 Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) atau Exit Tol Gedebage mulai dilakukan PT Summarecon Agung Tbk, Kamis (5/4/2018).

Akses tol ini akan menghubungkan Tol Padaleunyi dengan kawasan Gedebage, termasuk dengan rencana pembangunan Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).

Pembangunan jalan sepanjang 2,5 kilometer tersebut dilakukan di atas lahan yang sudah dibebaskan Oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembangunan dilakukan oleh Summarecon Bandung atau PT Mahkota Permata Perdana dengan anggaran Rp100 miliar.

Acara groundbreaking jalan penghubung tersebut dilaksanakan secara simbolis melalui penekanan tombol sirine oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sekda Jabar Iwa Karniwa, President Director Summarecon Adrianto P Adhi, serta Executive Director Summarecon Bandung Hindarko Hasan, di kawasan Summarecon Gedebage, Kota Bandung.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan pola pembangunan jalan melalui kerja sama antara pemerintah dan swasta ini telah dilakukan dua kali di Jawa Barat.

Pertama, dilakukan untuk membangun jalan layang bersama Summarecon di Bekasi, kemudian yang kedua adalah proyek pembangunan akses tol Gedebage tersebut bersama Summarecon kembali.

"Ini kerja sama yang sangat baik. Summarecon membantu pemerintah membangun jalan, dan ini yang kedua di Jawa Barat. Lahannya sudah dibebaskan oleh pemprov, pembangunan tahap awal sudah oleh pemerintah pusat, tinggal sisa ke jalan penghubung dengan Gedebage sampai 2.480 meter," katanya.

Dia berharap pembangunan ini akan meningkatkan aksesibilitas warga di kawasan timur Bandung Raya. Dengan demikian, transportasi orang maupun barang di kawasan ini semakin lancar. Selain menjadi akses ke kawasan permukiman, jalan ini akan terhubung juga dengan Masjid Raya Jawa Barat atau Masjid Al Jabbar.