Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 25 April 2018

Puncak Ciumbuleuit (Punclut) Jadi Kawasan Wajib Dikunjungi Ketika Ke Bandung

Ajijah Senin, 26/03/2018 17:42 WIB
Puncak Ciumbuleuit (Punclut) Jadi Kawasan Wajib Dikunjungi Ketika ke Bandung
Salah satu spot wisata di kawasan Punclut
Instagram

Bisnis.com, BANDUNG - Selain menawarkan udara yang sejuk, Bandung juga menawarkan sederet hal menarik seperti sisi unik dan kreatif dari masyarakatnya yang bisa dengan mudah ditemukan di berbagai sudut. Tidak heran kalau sampai hari ini Bandung masih jadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Tapi jangan lupa juga kalau tempat-tempat wisata di Bandung pun siap memuaskan selera para pelancong mulai dari kuliner, sampai destinasi hang out yang asyik banget. Nah salah satu tempat wisata di kota Bandung yang wajib untuk kamu kunjungi adalah puncak Ciumbuleuit, atau biasa juga dikenal dengan Punclut.

Meski masih dikembangkan, tapi area yang satu ini bakal menjamin rasa puas dan gembira ketika kamu berkunjung ke kota Bandung.

Kok bisa? Iya, sebabnya di Punclut kamu akan dengan mudah menemukan sederet makanan khas Tanah Sunda yang nikmat untuk disantap sendiri, bersama pacar, teman-teman, atau bahkan dengan keluarga. Begini deh, coba bayangkan kamu sedang menikmati sajian nasi merah hangat dengan berbagai lauk-pauk, lalapan, serta ditambah cita rasa dari sambal khas Indonesia. Yap, semua itu ada di tempat wisata di Bandung yang bernama Punclut ini. Menarik bukan?

Tidak cuma sampai di kuliner saja, Punclut juga menjanjikan sajian pemandangan alam yang sejuk dan indah khas kota Bandung. Tentunya ini karena lokasinya yang berada di puncak Ciumbuleuit dan ada di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Pemandangan yang ada juga cocok buat kamu yang suka mengabadikan berbagai hal dan diposting ke social media seperti Instagram dan membagikannya pada teman-teman maupun sahabat.

Apa lagi kalau kamu berada di Punclut sampai malam hari, landscape kota Bandung bakal jadi salah satu pemandangan yang sayang banget untuk dilewatkan begitu saja.

Menariknya lagi, makanan yang ditawarkan di Punclut juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp 15.000 saja, kamu sudah bisa menikmati makanan nikmat ditambah dengan suasana sejuk serta pemandangan kota Bandung yang indah. Jelas bukan sesuatu yang mudah untuk dilewatkan ketika pergi ke Bandung kan? Pastinya. Yap, meski tempat wisata di Bandung masih banyak, tapi rasanya Punclut patut masuk dalam daftar tujuan liburanmu saat berkunjung ke kota ini.

Nah, tempat wisata di Bandung yang satu ini bisa kamu capai dengan mudah lho. Kalau kamu datang dari arah Jalan Siliwangi, kamu tinggal melanjutkannya sampai ke daerah Ciumbuleuit. Hanya saja patut dicatat nih, pastikan kalau kendaraan kamu kuat untuk melalui jalur menuju punclut, mengingat treknya yang cukup menanjak. So, selamat berlibur ya kalian!

Apps Bisnis.com available on: