Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 23 Juni 2018

Unik, Hotel Di Bolivia Ini Terbuat Dari Garam

Ilham Budhiman Kamis, 22/03/2018 09:15 WIB
Unik, Hotel di Bolivia Ini Terbuat dari Garam
kamar dil Palacio de Sal
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Ada pemandangan unik di salah satu hotel di Bolivia lantaran seluruh bangunannya terbuat dari garam. Memang, garam adalah menjadi bagian utama dari daya tarik hotel ini.

Dilansir Daily Mail, hotel Palacio de Sal di Don Juan Quesada, Bolivia, ini memliki jumlah kamar sebanyak 30. Dinding kamar, interior dan perabotannya pun terbuat dari garam.

Palacio de Sal membangun hotel dengan blok garam terbesar dengan menggunakan air garam. Sisanya, baru menggunakan panel kayu. Bangunan ini memiliki luas 4.500 kaki persegi dan terbuat dari hingga satu juta blok garam.

Lantas, apa alasan garam jadi bahan utama pembangunan? Ternyata di wiyalah Uyuni, Bolovia, bahan bangunan sangatlah sulit didapatkan. Alasan ini pula menjadikan desainer memilih untuk menggunakan bahan yang banyak terdapat di wilayah tersebut.

Di samping itu, bahan tersebut juga dinilai ramah lingkungan. Tak sedikit tamu hotel yang tak percaya akan keunikan hotel ini. Bahkan, ada pula yang mencicipi dinding hotel saking tak percaya akan bahan utama Palacio de Sal.

Selain itu, berbagai fasilitas yang ada pun tak jauh dari garam, misalnya, hidangan dengan bumbu garam, pemandian air garam, sauna kering, hingga ruang uap.

Bahkan lapangan untuk bermain golf yang pada umumnya hamparan rumput hijau tak ditemukan di sini lantaran lapangannya berwarna putih karena tertutup garam.