Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 12 Desember 2018

Tancap Gas, Pj Bupati Purwakarta Lantik Sekda

Wisnu Wage Rabu, 14/03/2018 17:50 WIB
Tancap Gas, Pj Bupati Purwakarta Lantik Sekda

Bisnis.com,PURWAKARTA--Penjabat Bupati Purwakarta M Taufiq Budi Santoso rupanya tidak ingin berlama-lama berdiam diri di belakang meja.

Kepala Biro Pemerintahan dan Lembaga Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut langsung berkegiatan dengan melantik Sekretaris Daerah Purwakarta yang baru.

Uniknya, prosesi pelantikan sekretaris daerah ini hanya berselang 4 jam sejak prosesi serah terima jabatan Bupati Purwakarta.

Bertempat di Aula Bale Nagri Purwakarta pada Rabu (14/3/2018), Penjabat Bupati Purwakarta melantik Ruslan Subanda sebagai Sekretaris Daerah Purwakarta.

Sebelumnya, Ruslan Subanda memangku jabatan sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

"Saya hari ini melaksanakan pelantikan sekretaris daerah. Ini sesuai dengan rekomendasi dari Gubernur Jawa Barat," katanya.

Menurut Taufiq BS, sekretaris daerah harus menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik. Dalam hal ini, tugas dalam rangka maksimalisasi peran kepala daerah sangat membutuhkan peran sekretaris daerah.

"Saya berharap, sekretaris daerah membantu tugas-tugas kepala daerah dalam menjalankan program. Saya kira programnya sudah ada dalam dokumen APBD, kita laksanakan itu dengan baik," ujarnya.

Selain itu, Taufiq menambahkan, kepercayaan publik terhadap Pemerintah Kabupaten Purwakarta harus menjadi orientasi. Karena itu, dirinya berharap Sekda Purwakarta yang baru dapat meraih orientasi tersebut.

"Kepercayaan publik sangat penting, itu harus menjadi tujuan kita semua. Saudara Sekda Purwakarta agar berorientasi terhadap hal tersebut," pungkasnya.

Ruslan Subanda dilantik sebagai Sekretaris Daerah Purwakarta berdasarkan SK Bupati nomor 821.2/KEP 421 - BKPSDM Tahun 2018. Surat keputusan tersebut berisi tentang pengangkatan ASN menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta.