Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 12 Desember 2018

HUT PERSIB Ke-85: Mario Gomez Ingin Wujudkan Harapan Bobotoh

Ilham Budhiman Rabu, 14/03/2018 18:33 WIB
HUT PERSIB ke-85: Mario Gomez Ingin Wujudkan Harapan Bobotoh
Mario Gomez (kanan)
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Hari ini, Persib Bandung tengah merayakan hari jadinya yang ke-85. Harapan pun muncul baik dari Bobotoh, manajemen maupun sang pelatih.

Keinginan dan harapan itu tentu saja ingin melihat Persib kembali berprestasi terutama di Liga 1 musim ini. Pada musim lalu, Penampilan Persib tidak terlalu memuaskan.

Kini, semua harapan itu bertumpu kepada pelatih Mario Gomez. Gomez diharapkan bisa menjadi pengubah nasib Persib yang terpuruk di musim lalu.

"Feliz cumpleanos (selamat ulang tahun), Persib!. Saya ingin semua hal baik bisa datang untuk tim yang kita cintai di ulang tahun saat ini. Lebih baik lagi dari tahun sebelumnya." kata Mario Gomez dilansir laman resmi klub, Rabu (14/3).

Pelatih asal Argentina itu tentu saja memiliki keinginan membawa tim berjuluk Maung Bandung ke jalur kemenangan. Dia ingin mewujudkan dan memberikan kado istimewa bagi Persib dan Bobotoh musim ini terutama merengkuh gelar juara.

"Tidak perlu berkata terlalu banyak, yang pasti saya ingin mewujudkan semua harapan fans (Bobotoh), yaitu menjadi yang terbaik. Dan, saya siap bekerja keras untuk itu," ujar Gomez.

Pria berusia 61 tahun itu pun sangat mengapresiasi atas semua dukungan yang diberikan Bobotoh untuk Maung Bandung.

"Terimakasih juga untuk Bobotoh yang selalu setia mendukung di manapun tim ini berada. Dan, saya juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kepercayaan yang diberikan selama ini," pungkas Gomez.

Berdasarkan sejarah, klub ibukota Jawa Barat ini terbentuk dari hasil peleburan Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung (PSIB) dan National Voetbal Bond (NVB) pada tanggal 14 Maret 1933.

Sementara cikal bakal Persib bermula pada 1920 saat Kota Bandung memiliki Bandoeng Inlandische Voetbal Bond (BIVB), yang menjadi alat perjuangan kaum nasionalis Jawa Barat Raden Atot Soeriwinata, putra dari pahlawan nasional Dewi Sartika.

Adapun lima gelar juara di era perserikatan telah direngkuh Persib antara lain pada 1937, 1961, 1986, 1989-1990, 1993-1994. Serta dua kali tampil juara pada Liga Indonesia yaitu pada 1994-1995 dan 2014.