Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 22 Oktober 2018

Banjir Cirebon Utara Mulai Surut, Sampah Bertumpuk Di Permukiman Warga

Maman Abdurahman Selasa, 13/03/2018 16:35 WIB
Banjir Cirebon Utara Mulai Surut, Sampah Bertumpuk di Permukiman Warga
Banjir di Cirebon

Bisnis.com, CIREBON—Banjir di Cirebon Utara tepatnya di Kecamatan Gunung Jati dan sekitarnya mulai surut, warga yang sebelumnya mengungsi kini mulai kembali ke rumah masing-masing dan bersih-bersih.

Pantauan di lapangan, tumpukan sampah terlihat banyak bertumpuk di sekitar permukiman warga, sampah-sampah itu diduga terbawa air banjir yang mulai menggenang rumah warga di Kecamatan Gunung Jati sejak Sabtu 10 Maret 2018.

Mira Damayanti (32) warga Kalisapu Kecamatan Gunung Jati Cirebon mengatakan sejak tadi pagi warga di sekitar tempat tinggalnya mulai bersih-bersih rumah karena air surut sejak dini hari tadi.

“Alhamdulillah tadi malam tidak hujan, dan air yang kemarin menggenang di rumah sudah surut,” katanya, Selasa (13/03/2018).

Sementara itu, aparat keamanan mulai dari unsur polisi, TNI dan warga mulai melakukan pembersihan sarana umum seperti sekolah dan tempat ibadah, seperti yang dilakukan di SDN 1 Wanakaya.

Aparat keamanan bersama warga, aparat desa dan guru SDN 1 Wanakaya melakukan pembersihan sekolah yang dua hari sebelumnya terendam air yang membuat fasilitas sekolah terendam.

“Pembersihan mulai dilakukan karena sekolah sudah bisa diakses meskipun masih ada sedikit genangan air di depan sekolah,” kata Jaka salah satu guru di SDN 1 Wanakaya. (k3)