Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 15 Agustus 2018

Resmikan Gedung BPRS HIK Parahyangan, Aher Ajak Umat Menabung Di Bank Syariah

Wisnu Wage Selasa, 13/03/2018 17:17 WIB
Resmikan Gedung BPRS HIK Parahyangan, Aher Ajak Umat Menabung di Bank Syariah
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Bisnis.com,BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak seluruh masyarakat muslim di Jawa Barat untuk menggunakan perbankan Syariah agar mendorong pertumbuhan ekonomi syariah.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur yang biasa disapa Aher pada acara Peresmian Gedung HIK Parahyangan BPRS HIK Parahyangan, di Jalan Percobaan, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (13/3/2018).

"Kita harus mendorong pertumbuhan ekonomi syariah, karena bisa jadi masyarakat lebih nyaman pakai syariah, makanya dibutuhkan ekspansi lembaga keuangan syariah," katanya.

Ia menyebut dengan presentase umat muslim di Jawa Barat yang mencapai 97%, akan menjadi peluang yang sangat besar untuk membesarkan perbankan syariah agar bisa bersaing dengan perbankan konvensional.

"Kalo bukan kita yang membesarkan keuangan syariah mau siapa? 97 persen penduduk (Jabar) umat muslim, ini tugas kita semua untuk menggunakan keuangan syariah, tapi juga harus dengan kesiapan lembaga keuangan syariahnya," katanya.

Aher mengaku dirinya sebagai muslim, sangat meyakini adanya keberkahan pada setiap rezeki yang dia dapatkan. Hal tersebut tergantung pada dari mana asal rezeki tersebut berasal.

Dia sendiri mengaku sudah berkomitmen untuk menjaga velue atau nilai dari rezeki yang ia dapat dengan menyimpan uang tersebut di perbankan syariah.