Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 15 Agustus 2018

Debat Publik Pilgub Jabar Dimulai

Wisnu Wage Senin, 12/03/2018 20:17 WIB
Debat Publik Pilgub Jabar Dimulai

Bisnis.com,BANDUNG--Debat kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar yang digelar KPU Jabar di Sabuga, Bandung, Senin (12/8/2018) dimulai.

Keempat pasangan calon dalam sesi pertama yang dipandu pemimpin redaksi Kompas TV Rosiana Silalahi mendapat kesempatan 2 menit untuk memaparkan visi misi masing-masing. Sebelumnya Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat membuka perhelatan dengan harapan agar debat kandidat ini bisa menjadi panduan bagi pemilih.

Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum mendapat kesempatan pertama memaparkan visi misi "Jabar Juara Lahir Batin" yang menjanjikan bakal memecahkan 1000 masalah dengan 1000 solusi. Emil yang membawakan visi misi memastikan pasangan tersebut akan menjadi pemimpin yang melayani warga.

Lalu pasangan TB.Hasanudin dan Anton Carliyan yang mendapat kesempatan kedua memilih memaparkan 7 program unggulan ketimbang menyampaikan visi misi. Menurut Hasanudin, pemaparan program lebih menjawab persoalan yang ada di Jabar. Maka dirinya bersama Anton memaparkan rencana memangkas angka pengangguran, akses pangan hingga DP1% untuk kepemilikan rumah.

Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu memastikan visi misinya membawa Jabar menjadi provinsi maju dengan menguatkan ketaqwaan dan melindungi semua agama. Sudrajat sempat menyinggung kekerasan orang gila pada ulama yang tidak boleh terjadi lagi sebelum disambung Syaikhu soal kemajuan Jabar.

Terakhir, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi memastikan pemerintahan 5 tahun ke depan adalah menuntaskan rencana pembangunan jangka panjang hingga 2025 mendatang. Keduanya mengusung visi Jabar Adil, Sejahtera dan Berkarakter dengan 5 misi besar dari reformasi birokrasi hingga tata kelola ruang.