Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 21 Juni 2018

Tanjakan Emen Makan Korban Lagi, Dishub Minta Warga Waspada

Wisnu Wage Senin, 12/03/2018 19:15 WIB
Tanjakan Emen Makan Korban Lagi, Dishub Minta Warga Waspada
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com,BANDUNG---Dinas Perhubungan Jabar meminta seluruh pengemudi bersikap waspada saat melintas di Tanjakan Emen, Subang.

Permintaan ini diungkapkan Kadishub Jabar Dedi Taufik terkakt kembali terjadinya kecelakaan yang menyebabkan belasan penumpang elf mengalami luka berat dan ringan pada Senin (12/3/2018).
 
"Kecelakaan tersebut menyebabkan  korban 7 orang luka berat, 6 orang luka ringan dan selamat 3 orang. Belum ada korban meninggal ya mudah-mudahan ga ada," katanya.
 
Menurutnya berdasarkan laporan di TKP, semua korban kecelakaan sudah mendapatkan pertolongan. Kendaraan yang rusak pun, sudah di derek dan dievakuasi.
 
"Kami sekarang sedang melakukan evaluasi untuk melihat faktor penyebab kecelakaannya apa. Apakah karena human error atau kondisi kendaraannya," katanya.
 
Evaluasi pun dibutuhkan untuk mengetahui kelaikan kendaraan yang digunakan untuk mengangkut penumpang tersebut. Termasuk, untuk melihat jenis kendaraan tersebut apakah bus pariwisata, antar jemput dalam provinsi atau jenis lainnya.
 
"Penyebab kecelakaan itu karena faktor manusia, kendaraan, atau faktor lainnya harus tunggu evaluasi tim olah TKP," katanya.
 
Dedi menyayangkan, kecelakaan yang kembali terjadi di tanjakan emen-Subang tersebut. Padahal, ia sudah memasang dan melengkapi semua rambu-rambu sesuai rekomendasi KNKT (Komisi Nasional Keselamatan Transportasi). Yakni, di pasang di sepanjang 1,8 Km tanjakan tersebut.
 
"Kami sudah memberikan peringatan turunan jadi pengemudi harus pasang gigi rendah. Semua fasilitas lalu lintas sudah terpasang sesuai arahan KNKT," katanya