Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 22 Oktober 2018

LIGA 1: Persib Hadapi PS Tira Di Laga Perdana, Gomez Siapkan Uji Coba

Ilham Budhiman Senin, 12/03/2018 16:45 WIB
LIGA 1: Persib Hadapi PS Tira di Laga Perdana, Gomez Siapkan Uji Coba
Pelatih Persib Mario Gomez (kanan)

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung akan menghadapi PS Tira (sebelumnya PS TNI) dalam laga perdananya di Gojek Traveloka Liga 1, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (25/3) sore. Jadwal ini berdasarkan rancangan PT LIB untuk semua kontestan Liga.

Pertandingan perdana ini membuat Persib harus membatalkan pertandingan uji coba kontra PS Tira yang seyogyanya akan digelar pada Rabu (14/3) mendatang. Namun demikian, Persib mencoba proyeksi lain.

Adanya pembatalan ini lantaran jeda waktu laga perdana dan uji coba saling berdekatan. Kemudiam sama-sama menghadapi tim yang akan diproyeksikan uji coba yaitu PS Tira.

"Itu sangat tidak mungkin bagi kami. Sepertinya saya harus mengurungkan pertandingan (persahabatan) melawan PS Tira. Kita tahu, game pertama kami juga akan mengahadapi tim tersebut," kata pelatih Persib Mario Gomez seperti dilansir laman resmi klub, Senin (12/3).

Gomez menambahkan, Maung Bandung hanya akan menggelar satu kali uji tanding sebelum Go-Jek Traveloka Liga 1 2018 resmi digelar. Selain waktu menuju kompetisi yang semakin dekat, Gomez pun harus menjaga kondisi para pemainnya agar tetap prima hingga kompetisi dimulai.

Adapun lawan yang diproyeksikan adalah Persipura Jayapura, Bhayangkara FC dan Arema Malang. Namun, kemungkinan besar Pangeran Biru akan menghadapi Arema Malang pada (18/3) mendatang.

"Mungkin hanya sekali. Bisa saja dua kali, satunya melawan tim Liga 2. Tapi, kita sudah melakukan itu beberapa kali dan sekarang saya ingin tim dari Liga 1," ucap Gomez.