Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 15 November 2018

Pertama Di Asia, Hotel Khusus Anjing Di India Dilengkapi Fasilitas Mewah

Ilham Budhiman Minggu, 11/03/2018 09:30 WIB
Pertama di Asia, Hotel Khusus Anjing di India Dilengkapi Fasilitas Mewah
Kamar tidur khusus anjing di Critterati
Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG - Salah satu hotel mewah di India menyediakan penginapan khusus untuk anjing dengan fasilitas yang istimewa dimulai dari kolam renang, spa dan juga menyediakan bir Belgia.

Dilansir Daily Mail, hotel Critterati di kota Gurugram, New Delhi, India ini adalah yang pertama di Asia Selatan khusus untuk anjing yang menawarkan suite hingga US$70 atau setara Rp950 ribu lebih per malam.

Suite ini dilengkapi tempat tidur beludru, relaks spa, perawatan medis 24-jam dan bir non-alkohol yang diimpor dari Belgia khusus untuk memanjakan anjing di India dan akan membuat banyak manusia iri.

"Tidak ada pemilik anjing yang kaya ingin membiarkan anjingnya tinggal di tempat kotor. Hewan ini lebih setia dari manusia, mereka akan melakukan apapun untuk kita sehingga mereka layak mendapatkannya," kata Chief executive hotel Deepak Chawla.

Fasilitas mewah ini menunjukkan bahwa masih banyak orang yang peduli dan cinta pada hewan peliharaannya. Saat anjing dibiarkan menginap di tempat ini, anjing-anjing tersebut juga dimanjakan dengan pelayanan salon. Para binatang peliharaan ini diyalani mulai dari potong rambut hingga menikmati mainan khusus anjing.

Seperti diketahui, jumlah anjing di India telah meningkat dari 2 juta ekor di tahun 2002 menjadi sekitar 15 juta ekor pada tahun 2016, dan diperkirakan mencapai 26 juta pada tahun 2021.

Suite Critterati kelas atas menawarkan tempat tidur raksasa dengan ranjang beludru, televisi, dan ruang pribadi anjing yang mengarah ke balkon.

Anjing-anjing yang meningap di sini juga bisa mendapatkan pelayanan pijat dengan minyak pijat ayurveda dan pelayanan dokter hewan 24 jam.

Ada juga kafe anjing yang menyediakan menu nasi dan ayam, ada lagi menu yang dilengkapi dengan muffin, pancake dan es krim, termasuk juga bacon dan vanilla favorit. Untuk hidangan pencuci mulut ada bir anjing non-alkohol dari Belgia.

"Mulai pukul 7 pagi biasanya istirahat, lalu sarapan pagi, lalu istirahat lagi, lalu menikmati waktu main selama sekitar dua jam, lalu berenang, lalu bermain lagi ditambah waktu santai di kafe." ucapnya.

Kebanyakan pemilik hewan yang menitipkan anjingnya di sini merasa puas. Bahkan banyak yang bilang, rela menghabiskan banyak uang, karena anjing sudah seperti anaknya sendiri.