Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 25 Juni 2018

Banjir Parah Terjang Bojongsoang, Lalin Macet Sejak Tengah Malam

Wisnu Wage Jum'at, 09/03/2018 11:12 WIB
Banjir Parah Terjang Bojongsoang, Lalin Macet Sejak Tengah Malam
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com,BANDUNG--Sudah tiga akhir pekan berturut-turut banjir menyergap kawasan Dayeuhkolot dan sekitarnya.

Banjir lebih parah kini kembali menyergap jalan utama dari arah selatan menuju Bandung dan sebaliknya terutama di ruas Dayeuhkolot dan Cijagra-Bojongsoang sejak Jumat (9/3/2018) tengah malam.

Akibatnya arus lalu lintas terputus sejak malam hingga berita ini ditulis. Antrian kendaraan yang menerjang banjir membuat laju kendaraan tertahan dan mengakibatkan kemacetan akut.

Iwan, warga Bale Endah mengaku dirinya tak mengira banjir yang hampir terjadi setiap Jumat tersebut datang lebih besar. "Di Cijagra itu banjir hampir seperut, motor langsung mogok. Parah, minggu lalu biasanya hanya sebatas betis," katanya.

Menurutnya pukul 1 dini hari banjir besar itu meluap ke jalan. Selain Cijagra, jalan raya Cikarees pun terendam setinggi paha dewasa. "Besar parah, motor banyak yang mogok. Mobil nggak berani lewat," tuturnya.

Cucun warga yang lain mengaku tak mengira banjir bakal lebih besar. Memilih pulang pukul 1 dinihari mobil sedannya dipaksakan menerjang banjir hampir seperempat badan mobil. "Dipaksakan kagok, sekarang jadi mogok. Terpaksa nggak ngantor," ujarnya.

Saat ini antrian kendaraan menumpuk di jalur menuju Bandung. Ketinggian air di jalan Cijagra diinformasikan masih sepaha orang dewasa. Kemacetan parah dan banjir ini diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi sejak semalam dan debit Citarum yang meluap.