Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 25 Juni 2018

Megawati Terima Penghargaan Doktor Honoris Causa Dari IPDN

Wisnu Wage Kamis, 08/03/2018 11:32 WIB
Megawati Terima Penghargaan Doktor Honoris Causa Dari IPDN
Megawati

Bisnis.com,BANDUNG--Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN) memberikan gelar Doktor Honoris Causa kepada Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Kamis (8/3/2018) ini.

Pemberian gelar kehormatan ini bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional lewat acara yang berlangsung di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

"IPDN memberikan gelar doktor kehormatan sebagai pengakuan kenegarawanan Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau sosok yang berpengetahuan luas mengenai politik dan pemerintahan serta konsisten menegakkan demokrasi dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Gubernur IPDN Ermaya Suradinata, dalam keterangannya.

Megawati juga dianggap sebagai sosok yang meletakkan dasar kebijakan desentralisasi yang berkesinambungan untuk Indonesia Raya. Menurutnya bukan sebuah kebetulan IPDN memberikan gelar doktor kehormatan kepada Megawati pada Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret.

Menurutnya Megawati selalu tegas mengambil tanggung jawab terhadap berbagai persoalan penting. Namun, pada saat bersamaan Ketua Umum PDI-P itu dianggap tetap menampilkan kepemimpinan perempuan yang penuh dengan nilai-nilai kemanusiaan.

Acara penghargaan tersebut juga dihadiri sejumlah petinggi PDIP, hadir pula Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bersama Sekda Iwa Karniwa.