Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 26 September 2018

PILGUB JABAR 2018: Matahari Asyik Siap Menangkan Sudrajat-Syaikhu

Wisnu Wage Kamis, 08/03/2018 09:35 WIB
PILGUB JABAR 2018: Matahari Asyik Siap Menangkan Sudrajat-Syaikhu
Sudrajat-Ahmad Syaikhu
Istimewa

Bisnis.com,BANDUNG--Ratusan orang yang mengatasnamakan Relawan Matahari Asyik mendeklarasikan dukungan untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik).
 
Dewan Pembina Tim Pemenangan Relawan Matahari Asyik Haris Yuliana mengatakan deklarasi Relawan Matahari Asyik adalah rencana pihaknya membuat sebuah lompatan dalam sebuah pemenangan. "Karena ini hal baru dalam pola pemenangan yang ada," katanya dalam rilis, Rabu (7/3/2018) malam.
 
Dia menegaskan Relawan Matahari Asyik adalah sebuah kelompok kerja keumatan dan akan menjadi magnet yang bekerja secara kultural dalam memenangkan Pasangan Asyik di Pilgub Jawa Barat 2018.
 
"(Relawan Matahari Asyik) ini tidak akan bekerja secara struktural tapi kultural. Seperti Gerakan '212' siapa yang menggerakan, mereka tidak ada strukturalnya tapi itu gerakan kultural. Insha Allah dalam waktu dekat akan ada deklarasi sejenis berbasis kultural," katanya.
 
Rencananya Relawan Matahari Asyik akan turun langsung ke masyarakat untuk mensosialiasikan berbagai macam program kerja, visi dan misi Pasangan Asyik.
 
"Basis masa ini sampai ke ranting atau desa, sebenarnya ini sudah terbentuk lama. Basis dari Relawan Matahari Asyik ini adalah warga Muhammadiyah. Ini keluarga besar yang akan menghimpun banyak suara makanya ini gebrakan Pasangan Asyik," ujarnya.
 
Ketua Relawan Matahari Asyik Ating Suwardi menuturkan ada sejumlah alasan mengapa pihaknya mendeklarasikan dukungan untuk Pasangan Asyik di Pilgub Jawa Barat 2018.
 
Dia menuturkan setidaknya ada lima alasan utama pihaknya mendukung Pasangan Asyik diantaranya Sudrajat dan Syaikhu adalah pasangan cagub/cawagub Jawa Barat yang bervisi memuliakan ulama dan pasangan ideal yang mempersatukan kultur Priangan dan Pantura.
 
"Pasangan Asyik adalah pasangan calon yang berhasil mensinergikan dua figur yang ahli di bidang militer dan ahli di bidang keuangan dan keagamaan," kata dia.
 
Menyikapi adanya dukungan dari Relawan Matahari Asyik, Calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat mengucapkan terima kasih dan terharu atas dukungan tersebut.
 
"Ini adalah sikap dukungan yang luar biasa dan dukungan ini menjadi penyemangat dan merauk suara Asyik. Saya terharu ditengah-tengah Pasangan Asyik yang menggelar kampanye dengan paket hemat, ini ada relawan asyik yang menggalang dukungan untuk kami," katanya.
 
Dukungan dari Relawan Matahari Asyik untuk Pasangan Asyik berupa moril hingga logistik. "Ini suatu bukti bahwa Insha Allah paket hemat Sudrajat-Ahmad Syaikhu bisa dilaksanakan dengan baik, ini bukan dukungan moril saja tapi sekaligus logistik bergerak sendiri," tuturnya.
 
Hingga saat ini, ada sejumlah kelompok atau komunitas di daerah lainnya yang memberikan dukungan seperti Garuda Asyik, Gerakan Asyik, Gerakan Bela Negara Asyik.