Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 18 Desember 2018

PILGUB JABAR 2018

Konsorsium Pesantren Indonesia Deklarasikan Dukungan Deddy-Dedi

Wisnu Wage Kamis, 08/03/2018 17:33 WIB
Konsorsium Pesantren Indonesia Deklarasikan Dukungan Deddy-Dedi
Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi
Bisnis

Bisnis.com,CIREBON--Dukungan signifikan kembali didapatkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dari kalangan pesantren.

Dukungan tersebut lahir saat Cagub Deddy Mizwar menyambangi Pesantren Nahdatul Umah Buntet RT 04/11 Desa Mertapada Kulon Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, Kamis (8/3/2018) dalam rilis resmi.

Di sana, Deddy disambut para kiai yang mewakili 275 pondok pesantren se Cirebon sekaligus berdialog dengan masyarakat sekitar dalam Dialog Kebangsaan 'Menjalin Kebersamaan dalam Bingkai Kebhinekaan'.

Selain dialog sekaligus juga dilakukan deklarasi dukungan Konsorsium Pesantren Indonesia (KPI)Yang dinyatakan oleh Penasehat Pesantren Nahdatul Umah, KH. Fariz Alhaq Fuad Hasyim.

Dalam deklarasinya, KPI memberikan amanah kepada pasangan Deddy - Dedi agar menciptakan pembangunan Jawa Barat dengan mengutamakan nilai - nilai keagamaan.

"Bapak H. Deddy Mizwar dan bapak H. Dedi Mulyadi, siap memenangkan sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat dengan cara yang santun dan bijaksana," tegas Fariz.

Sementara itu, Pembina KPI, KH Buya Syakur Yasin MA menjelaskan, kepercayaan para ulama di wilayah Pantura diberikan kepada pasangan ini karena figur Deddy Mizwar merupakan sosok budayawan yang menitik tumpukan pada cara humanis dalam menuntaskan segala persoalan. bahkan, lanjut Buya, latar belakang sebagai Wakil Gubernur mendampingi Ahmad Heryawan, Deddy Mizwar layak melanjutkan kursi pemerintahan di Jawa Barat.

"Kami siap mengawal Deddy Mizwar dengan para ulama. Ulama - ulama ini doanya manjur. mudah - mudahan kalau terpilih, mohon prioritaskan pesantren - pesantren. Saya ingin beliau sukses," tegasnya.

Deddy Mizwar mengaku sangat berterima kasih dengan deklarasi tersebut. Terlebih tak hanya dukungan namun KPI direncanakan akan terjun ke lapangan Deddy Mizwar di beberapa lokasi, di antaranya Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Indramayu, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Purwakarta, Subang, Sumedang.

Dengan bertambah dukungan itu, Deddy berharap masyarakat kawasan pesantren, para ulama untuk menggunakan hak suaranya agar ada perubahan di Jawa Barat untuk lima tahun ke depan.

"Alhamdulilah, rezeki anak sholeh, silaturahim. silaturahim buka pintu rezeki, ini yang namanya rezeki anak sholeh, Insya Alloh (membuahkan hasil)," tegas Demiz.

Dalam kunjungannya, Demiz mengingatkan bahwa peran pesantren untuk menjawab tantangan bangsa yang mengancam generasi muda. Tantangan menghadapi Serangan narkoba, merebaknya LGBT dan masuknya paham radikal, menurutnya tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah.

"Penyalahgunaan narkotika masuk dalam tiga besar padahal pesantrennya paling banyak, kiainya paling banyak, Madrasah Diniyahnya paling banyak," ujarnya.

Demiz juga mengingatkan para ulama agar menangkal paham Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) merebak ke generasi muda di pelosok - pelosok. Menurutnya jangan sampai, perilaku menyimpang beraktivitas dengan bebas di daerah.

"LGBT sekarang diminta hak hidupnya bersama - sama, dilindungi pernikahan LGBT. Kalau itu sudah jadi biasa, HIV AIDS dimana - mana. inilah kondisi ancaman yang kita hadapi saat ini," katanya.

Demiz rencananya menggelar serangkaian acara dalam kampanye di Kabupaten dan Kota Cirebon hingga Jumat (9/3/2018) besok.