Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 12 Desember 2018

PILGUB JABAR 2018: Ridwan Kamil Diminta Perhatikan Situs Peninggalan Sejarah

Maman Abdurahman Selasa, 06/03/2018 17:45 WIB
PILGUB JABAR 2018: Ridwan Kamil Diminta Perhatikan Situs Peninggalan Sejarah
Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum
Antara

Bisnis.com, CIREBON—Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diminta memperhatikan situs peninggalan sejarah, khususnya yang ada di Kabupaten Cirebon jika nanti terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat pada Pilgub 2018 mendatang.

Saat mengunjungi situs Makan Sunan Gunung Jati di Kabupaten Cirebon, Ridwan Kamil atau yang lebih akrab disapa Kang Emil disambut hangat oleh juru kunci situs bersejarah di Cirebon tersebut, tak hanya itu para peziarah pun ikut berfoto saat mengetahui kedatangan Kang Emil.

Salah satu juru kunci Situs Makan Sunan Gunung Jati, Darmin mengatakan mengharapkan Kang Emil jika terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat bisa memimpin dengan adil, tidak korupsi, selalu mencitai rakyatnya dan memperhatikan situs-situs peninggalan sejarah.

Juru kunci lainnya, Tala (63) mengungkapkan dirnya dan rekan-rekannya mendoakan agar Kang Emil bisa memimpin Jawa Barat. “Semoga jika sudah terpilih agar menepati janji-janji kampanye, jangan seperti pemimpin yang sudah-sudah,” katanya, Selasa (06/03/2018).

Menanggapi aspirasi para juru kunci, Kang Emil menegaskan komitemennya memperhatikan situs sejarah jika nanti terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat karena pesan dari para pendahulu yaitu jangan melupakan sejarah (Jasa Merah).

“Komitemen saya, sudah saatnya pemeliharaan situs sejarah ada dukungan dari negara, misal dengan pemberian dana operasional dan pemeliharaan,”ujarnya.

Kang Emil juga mengagumi sosok Syekh Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati dalam menyebarkan agama Islam di tanah Jawa karena hanya dalam waktu 50 tahun, agama Isalam telah tersebar di Jawa. (k3).