Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 19 September 2018

Pemkot Cirebon Dan Kejari Teken MoU TP4D

Maman Abdurahman Selasa, 06/03/2018 13:58 WIB
Pemkot Cirebon dan Kejari Teken MoU TP4D

Bisnis.com, CIREBON—Pemerintah Kota Cirebon dan Kejaksaan Negri (Kejari) Kota Cirebon mengadakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pembentukan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), Selasa (06/03/2018).

Penandatanganan MoU TP4D merupakan langkah preventif mencegah korupsi dalam setiap kegiatan dan proyek yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemda Kota Cirebon.

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik mengatakan saat ini sudah memasuki zaman transparansi yang artinya masyarakat berhak tahu alokasi penggunaan dana yang mereka bayarkan (pajak).

“Zaman now, sudah masuk era keterbukaan publik, biar masyarakat juga tahu bahwa uang pajak mereka digunakan dengan benar,” katanya usai penandatanganan MoU TP4D.

Dedi mengungkapkan jika SKPD mengalami kendala dalam pelaksanaan program maka bisa berkonsultasi dengan TP4D dari Kejari Kota Cirebon.

“MoU TP4D merupakan amanat dari Inpres Nomor 7 Tahun 2015 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi,” ujarnya.

Dedi berharap program dan proyek tiap SKPD di lingkungan Pemda Kota Cirebon berjalan lancar, sukses secara pelaksanaan dan administrasi sehingga menimbulkan efek positif bagi kesejahteraan masyarakat.

“Program dan proyek pemerintah sudah dituntut sukses secara administrasi, pelaksanaan dan juga ada efek positifnya,” tambahnya. (k3)