Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 25 Juni 2018

Banyak Pelajar Belum Punya E-KTP, Ini Kata Wali Kota Cirebon

Maman Abdurahman Senin, 05/03/2018 20:31 WIB
Banyak Pelajar Belum Punya e-KTP, Ini Kata Wali Kota Cirebon
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com, CIREBON—Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Cirebon Dedi Taufik meminta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) segera merapihkan masalah administrasi kependudukan khususnya masalah perekaman data e-KTP untuk pelajar.

Data kependudukan sangat penting untuk terlaksananya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018 mendatang yang juga dilaksanakan di Kota Cirebon.

“Data kependudukan itu sangat penting, maka jangan sampai terkendala gara-gara ada data tidak valid,” katanya, Senin (05/03/2018).

Dedi meminta Disdukcapil dan camat di Kota Cirebon terus memaksimalkan perekaman data e-KTP termasuk anak muda yang telah masuk usia 17 tahun.

“Jangan sampai partisipasi kalangan muda turun karena mereka tidak tercatat dalam daftar pemilih,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Cirebon, Sanusi menuturkan untuk kalangan pelajar di tingkat SMA/SMK yang belum memiliki e-KTP sebanyak 1.960 dan ditargetkan sebelum pelaksanaan Pilkada, seluruhnya telah melakukan perekaman e-KTP.

“Perekaman e-KTP akan bisa optimal karena blanko kini tersedia, jika masih kurang tinggal minta ke Pusat ,” tuturnya. (k3)