Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 26 September 2018

MAN CITY VS CHELSEA: Kalah 1-0, Conte Akui Kesulitan Dan Ogah Salahkan Taktik

Ilham Budhiman Senin, 05/03/2018 07:55 WIB
MAN CITY VS CHELSEA: Kalah 1-0, Conte Akui Kesulitan dan Ogah Salahkan Taktik

Bisnis.com, MANCHESTER - Chelsea takluk 1-0 oleh Manchester City pada laga pekan ke-29 Premier League di Etihad Stadium pada Minggu (4/3) malam. Meski kalah, Conte ogah salahkan taktik yang diterapkannya.

Conte memang menggunakan taktik berbeda dengan memasang Eden Hazard sebagai penyerang tunggal. Manajer asal Italia tersebut justru baru memasukkan Alvaro Morata saat pertandingan sudah memasuki menit ke-90.

Menurut Conte, taktiknya berjalan cukup baik tanpa kesalahan. Namun, kemampuan pemain Manchester City yang luar biasa berhasil membuat Chelsea kesulitan.

"Saya rasa untuk saat ini sangat sulit berhadapan dengan Manchester City. Mereka membuktikan diri sebagai tim kuat dengan kualitas luar biasa," kata Conte dilansir BBC, Senin (5/3).

Chelsea juga menerapkan strategi defensif 'parkir bus' ala Manchester United. Para pemain diinstruksikan untuk membantu pertahanan dan menciptakan "pagar pertahanan". Itu terlihat dari 11 pemain Chelsea pada area lini belakang.

"Taktik yang saya gunakan sebetulnya untuk menghentikan pergerakan pemain Manchester City. Dari pengamatan, mereka sangat berbahaya jika mendapat ruang, jadi tidak ada yang salah dengan taktik," ujarnya.

Conte memiliki alasan tersendiri dengan menerapkan taktik tersebut. Dia tak ingin sembrono saat menghadapi Manchester City di kandangnya meski kenyataannya tetap kalah.

"Saya tidak bodoh menghadapi Manchester City dengan permainan terbuka, lalu kalah 0-3 atau 0-4," kata Conte.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-46. Kemenangan atas Chelsea membuat posisi Manchester City semakin sulit dikejar di papan klasemen sementara.

The Citizens kini mengoleksi 78 poin atau unggul 18 poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua.