Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 20 September 2018

LIGA ITALIA

Kapten Fiorentina Meninggal, Buffon Berduka

Ilham Budhiman Senin, 05/03/2018 08:25 WIB
Kapten Fiorentina Meninggal, Buffon Berduka
Buffon dan Davide Astori saat berseragam Timnas
Istimewa

Bisnis.com, TURIN - Jagat sepak bola khususnya Italia tengah berduka atas meninggalnya kapten Fiorentina, Davide Astori, menjelang laga Fiorentina kontra Udinese Minggu (4/3) malam atau Senin WIB. Davide Astori meninggal di kamar hotel dalam keadaan tidur.

Kepergian pemain 31 tahun itu membuat semua laga Serie A pekan ke-27 harus ditunda. Terkecuali SPAL, Bologna, Napoli, AS Roma, dan Juventus yang sudah memainkan laganya sehari sebelum kepergian Astori untuk selamanya.

Kiper Juventus Gianluigi Buffon menyatakan bela sungkawa atas kepergian Davide Astori. Buffon yang pernah berseragam Timnas dengannya bahkan menyebut Astori sebagai orang yang benar-benar baik.

"Saya jarang mengungkapkan pikiran saya secara terbuka kepada seseorang, karena saya selalu menganggap setiap orang punya keindahan dan sifat unik dalam berhubungan," kata Buffon.

"Dalam kasus ini, saya merasa perlu melakukan pengecualian terhadap peraturan tersebut, karena Anda (Astori) memiliki istri dan keluarga muda yang ditinggalkan, terutama gadis kecilnya, yang pantas mengetahui bahwa ayahnya dalam segala hal adalah orang yang baik, seorang yang baik,"

Penjaga gawang berusia 40 tahun itu menilai Astori masih memegang teguh nilai-nilai lama yang peduli terhadap kesejahteraan orang lain dan penuh rasa hormat.

"Seseorang yang selalu berada di belakang dengan nilai seperti altruisme (memperhatikan kesejahteraan orang lain dibandingkan diri sendiri), Anda adalah ekspresi terbaik, elegan, kesopanan tinggi dan rasa hormat terhadap orang lain," ucapnya.

"Pujian dengan tulus, Anda adalah salah satu sosok olahragawan terbaik yang pernah saya temui. Beristirahatlah dengan tenang," kata Buffon.

Ucapan bela sungkawa mengalir

Ucapan bela sungkawa terus mengalir kepada Davide Astori baik perseorangan maupun perwakilan klub. Seperti AC Milan, yang merupakan klub akademi Astori saat merintis karier sebagai pemain sepak bola. Begitu juga dari Barcelona, FIFA dan pemain Juventus Paulo Dybala. 

"Seorang pria yang mencintai sepak bola dan tumbuh sebagai pesepak bola bersama kami. AC Milan terguncang dengan meninggalnya Davide Astori. Dengan rasa sedih yang luar biasa, kami sampaikan bela sungkawa kepada keluarga dan orang-orang dekat serta klub Fiorentina," tulis AC Milan di akun Twitter resmi.

"Saya tak bisa berkata-kata. Beristirahatlah dalam damai, Davide Astori," tulis Paulo Dybala di akun Twitter pribadinya @PauDybala_JR

"Kami beserta teman-teman dan keluarga Davide Astori yang meninggal dunia pada usia 31 tahun," tulis akun Twitter FIFA @FIFAcom

"Terkejut dengan berita tragis ini, seluruh keluarga Serie A menyertai keluarga Davide Astori dan klub Fiorentina," demikian tulisan yang tertera di akun Twitter Serie A @SerieA_TIM

"Barcelona menyampaikan rasa bela sungkawa untuk kepergian tak terduga kapten Anda, Davide Astori. Kami bersama Fiorentina, teman-teman dan keluarga Davide. Semoga dia beristirahat dengan tenang," tulis Blaugarana di akun Twitter resmi klub.