Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 12 Desember 2018

Wenger: Arsenal Di Posisi Lebih Buruk Dibanding Tahun Lalu

Ajijah Minggu, 04/03/2018 22:23 WIB
Wenger: Arsenal di Posisi Lebih Buruk Dibanding Tahun Lalu
Arsene Wenger
Reuters

Bisnis.com, LONDON - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan dirinya tidak menyangkal mengenai perjalanan buruk klub Liga Inggris itu, meyakini bahwa klub London utara itu lebih buruk dibandingkan musim lalu.

Wenger menuai kritik dari para penggemar dan pengamat ketika Arsenal menghuni peringkat keenam di klasemen dengan 45 poin, tertinggal 30 poin dari pemuncak klasemen Manchester City setelah 28 pertandingan.

"Musim ini lebih buruk dibanding musim lalu karena pada musim lalu kami memenangi piala dan kami mengumpulkan 75 poin," kata Wenger kepada media Inggris.

"Saya tidak menyangkalnya, namun kami akan menganalisa pada akhir musim. Jangan khawatir, saya dapat hidup dengan realita. Pada saat ini, kami kehilangan final piala dan kami kehilangan pertandingan kejuaraan yang besar."

"Apa hal-hal yang digaris bawahi? Kami harus fokus pada apa yang kami lakukan dengan baik dan apa yang tidak kami lakukan dengan baik. Kami perlu memperbaikinya."

Arsenal dikalahkan Manchester City sebanyak dua kali dalam lima hari, dimulai dengan final Piala Liga diikuti oleh kekalahan liga pada Kamis silam, memicu semakin derasnya tuntutan agar manajer klub London utara itu mengakhiri 22 tahun masa kerjanya.

Mantan pemain bertahan Arsenal Martin Keown mengkritik Wenger setelah kekalahan pada Kamis, mengatakan bahwa pria Prancis itu melakukan hal "secara rutin" ketimbang beradaptasi terhadap perubahan-perubahan.

"Anda dapat mendiskusikan pernyataan itu karena hal itu tidak sepenuhnya benar," tambah Wenger.

"Kami bermain dengan lima (orang) di belakang pada Minggu, kami bermain dengan empat (orang) dan memainkan formasi yang sangat menyerang (pada Kamis). Menurut saya pernyataan itu tidak sepenuhnya sesuai dengan situasi yang ada."

"Saya berusaha untuk menemukan solusi-solusi di mana tim merasa nyaman dan percaya diri. Secara keseluruhan, saya percaya bahwa pada suatu saat itu sulit namun kami juga harus mengambil sedikit perspektif."

Arsenal setidaknya menikmati kesuksesan reguler di Piala FA dalam beberapa tahun terakhir, namun satu-satunya peluang mereka untuk memenangi trofi musim ini adalah Liga Europa, di mana mereka akan berhadapan dengan klub Italia AC Milan pada pertandingan 16 besar bulan ini.

Arsenal akan berupaya keras untuk mengakhiri keterpurukan mereka dan memangkas defisit 13 poin dengan tim peringkat keempat Tottenham Hotspur ketika mereka melawat ke markas Brighton and Hove Albion di liga pada Minggu malam. Demikian laporan Reuters.