Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 25 Juni 2018

PILWALKOT BANDUNG 2018: Hebring Dapat Dukungan Kiai Berpengaruh

Wisnu Wage Jum'at, 02/03/2018 17:28 WIB
PILWALKOT BANDUNG 2018: Hebring Dapat Dukungan Kiai Berpengaruh
Yossi Irianto/Aries Supriatna

Bisnis.com,BANDUNG--Dukungan terhadap pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung, Yossi Irianto dan Aries Supriatna terus mengalir.

Selain dari berbagai kelompok masyarakat, yang terbaru pasangan nomor urut 2 itu mendapat dukungan dari para ulama dan ustaz di Kota Bandung.

Dari rilis resmi Hebring, Jumat (2/3/2018), pasangan Yossi-Aries yang dikenal sebagai pasangan Hebring mendapat dukungan langsung dari sejumlah kiai kharismatik dan ustaz di berbagai wilayah di Kota Bandung. Salah satu dukungan terhadap Yossi-Aries disampaikan langsung oleh KH Mubarok Sulaiman (73), seorang kiai kharismatik asal Babakan Ciparay.

Pimpinan Majelis Al Jawami itu bahkan mengundang langsung Calon Wakil Walikota Bandung Aries Supriatna yang tengah melakukan blusukan di kawasan Babakan Ciparay. Aries diundang ke kediamannya di Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Aries yang datang bersama timnya disambut dengan salawat dan tabuhan kasidah rebana oleh santri dan tim marawis Pesantren Al Jawami.

Sang Kiai mendoakan agar pasangan Yossi-Aries terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bandung periode 2018-2023. Kiai Mubarok juga tampak memberikan wejangan dan pesan-pesan kepada Aries yang duduk di depannya.

"Saya dukung dan mendoakan semoga terpilih dan menjadi pemimpin Bandung yang amanah. Tapi saya berpesan, perbanyak silaturahmi dengan masyarakat dan dengarkan keluhan mereka. Jadilah pemimpin yang mengayomi seluruh warga," tutur KH Mubarok kepada Aries.

Selain dukungan dari KH Mubarok, pasangan yang diusung PPP itu juga mendapat banyak dukungan dari para kiai, ustadz hingga majelis taklim di berbagai wilayah di Kota Bandung khususnya daerah-daerah yang sudah didatangi pasangan Yossi-Aries seperti kiai dan ustad di kawasan.

Pasangan nomor urut 2 itu juga telah menemui beberapa kiai besar di Kota Bandung seperti Ketua MUI Kota Bandung, KH Miftah Faridz dan Ketua MUI Kecamatan Sumur, KH Abdul Fatah.

Aries mengatakan selama ini pihaknya memiliki hubungan yang baik dengan para kiai, pondok pesantren, pengurus masjid hingga majelis taklim di Kota Bandung. Bahkan jauh sebelum mencalonkan Wakil Walikota pun, ia mengaku rutin bersilaturahmi dengan alim ulama.

"Para Kiai berpesan agar kami dapat menjadi pemimpin amanah. Mereka (para Kiai) juga berpesan agar apabila kami jadi pemimpin, dapat lebih memberikan perhatian kepada pembangunan di bidang keagamaan. Insya Allah kami akan laksanakan pesan para Kiai," tutur Aries.