Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 21 Juni 2018

COPPA ITALIA: Kandaskan Lazio, AC Milan Tantang Juventus Di Final

Ilham Budhiman Kamis, 01/03/2018 06:37 WIB
COPPA ITALIA: Kandaskan Lazio, AC Milan Tantang Juventus di Final

Bisnis.com, ROMA - AC Milan memastikan lolos ke final Coppa Italia usai menekuk tuan rumah Lazio dalam drama adu penalti 5-4 di leg kedua semifinal di Stadion Olimpico, Rabu (28/2) atau Kamis dini hari WIB.

Pada leg pertama kedua tim juga bermain imbang 0-0 di Stadion San Siro, Milan. I Rossonerri akan menghadapi Juventus yang beberapa jam sebelumnya menang 1-0 atas Atalanta dan unggul secara agregat 2-0. Final akan dilaksanakan pada 9 Mei 2018 mendatang.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama milan sudah membuka peluang di menit ke-18 melalui Patrick Cutrone, namun bola yang dilesatkan hanya membentur tiang gawang. AC Milan bermain percaya diri dalam pertandingan ini.

Cutrone kembali mendapat peluang dari blunder pemain Lazio Stakosha, namun lagi-lagi penyerang AC Milan itu tidak memaksimalkan dengan baik peluang tersebut.

Lazio mendapat peluang di menit ke-36 dari tendangan Ciro Immobile namun tendangannya masih bisa dihalau Donnarumma. Skor masih bertahan 0-0 hingga pertengahan babak pertama.

Di akhir babak pertama, keuda tim saling menciptakan peluang. AC Milan mendapat peluang dari bek sayap Calabria tapi bola masih dihalau Strakosha. Skor imbang tanpa gol berakhir di babak pertama.

Masuk babak kedua, masing-masing tim masih terus berusaha mencetak gol. Saling menyerang terus dilakukan baik dari tuan rumah maupun tim tamu.

Namun, skor 0-0 tidak berubah hingga babak kedua berakhir sehingga dilakukan perpanjangan waktu 2x15 menit. Di perpanjangan waktu, skor masih tetap imbang tanpa gol. Permainan dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Pada drama adu penalti, AC Milan menang 5-4 dalam tujuh kesempatan. Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva , dan Luis Felipe adalah tiga eksekutor Lazio yang gagal menjalankan tugasnya. Dari kubu Milan, ada Ricardo Rodriguez dan Riccardo Montolivo. Sementara bek Milan, Alessio Romagnoli, menjadi penentu kemenangan.

Susunan Pemain:

Lazio (3-5-1-1): Strakosha; Caceres, De Vrij, Radu; Marusic, Parolo, Lucas Leiva, Milinkovic-Savic, Lulic; Luis Alberto; Immobile
Pelatih: Simone Inzaghi

Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura; Suso, Cutrone, Calhanoglu
Pelatih: Gennaro Gattuso