Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 12 Desember 2018

LIGA 1

Pelatih Dan Manajemen Persib Tidak Sejalan?

Ilham Budhiman Senin, 26/02/2018 22:37 WIB
Pelatih dan Manajemen Persib Tidak Sejalan?
Persib Bandung
Instagram @persib_official

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung masih mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain asing baru lagi meskipun slotnya sudah terpenuhi. Hal ini sesuai keinginan pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez yang berkeinginan untuk mendatangkan penyerang asing baru untuk menambah kekuatan tim.

Namun, keinginan Mario Gomez tentu saja terhambat regulasi dan keputusan manajemen. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat malah mendatangkan pemain tengah yang sedianya tidak terlalu diinginkan oleh Mario Gomez.

Pelatih asal Argentina itu bahkan curhat melalui instagramnya @mariogomezdt. Bahkan, seolah-olah dia menyindir manajemen Persib melalui ungkapannya. "When I ask for a striker and they bring me a midfielder," tulis Mario Gomez melalui instastory.

Mario Gomez memang membutuhkan setidaknya empat pemain lagi. Salah satunya penyerang asing yang diminatinya. Sementara pendaftaran pemain untuk memulai kompetisi akan berakhir pada Maret mendatang. Artinya, harapan Gomez untuk mendatangkan pemain baru bisa saja terpenuhi.

Namun, bisa saja manajemen memenuhi keinginan Mario Gomez untuk mendatangkan pemain baru dengan syarat mencoret satu pemain asing yang dimiliki saat ini. Saat ini, Maung Bandung sudah diperkuat oleh empat pemain asing antara lain Michael Essien, Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic, dan Oh In-Kyun.

"Slot pemain asing sudah habis, semua sudah teken kontrak. Jika ada pemain asing baru, maka akan ada pemain asing yang ditendang," kata Komisaris PT PBB Kuswara S. Taryono, Senin (26/2).

Kuswara mengatakan, pihaknya tak ingin berandai-andai terkait persoalan ini. Pemain yang ada saat ini, kata dia, adalah pemain yang akan diproyeksikan untuk mengarungi Go-Jek Traveloka Liga 1 musim ini.

Dia juga memastikan jika manajemen masih berusaha untuk memenuhi keinginan Mario Gomez. Namun, soal pemain asing yang diinginkan Gomez menimbulkan kesulitan tersendiri salah satunya soal slot. "Kalau masih ada slot mungkin lebih mudah,” ucapnya.

Meski demikian, Kuswara menegaskan jika pihaknya terus memantau perkembangan selanjutnya terkait mendatangkan pemain baru ini. Skuat Persib juga akan diperkenalkan kepada Bobotoh saat peluncuran tim nanti pada Maret mendatang.

“Kami selalu melihat, pemain-pemain itu yang direkomendasikan pelatih. Harus kami cek, apakah pemain tersebut terikat kontrak atau tidak? Kami juga perlu selektif, jangan sampai pemain yang direkrut, ternyata terikat kontrak (dengan klub lain),” ungkapnya.