Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 12 Desember 2018

LIGA 1

Awal Maret, Manajemen Akan Launching Persib Secara Sederhana

Ilham Budhiman Senin, 26/02/2018 16:50 WIB
Awal Maret, Manajemen Akan Launching Persib Secara Sederhana
Persib
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung dijadwalkan akan menggelar launching untuk memperkenalkan skuat terbaru di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia 2018. Rencananya, launching akan digelar pada awal Maret mendatang secara sederhana.

Hal ini tentu berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada peluncuran skuat Persib tahun lalu, Maung Bandung menggelarnya secara meriah. Peluncuran saat itu dipadati ribuan Bobotoh yang memadati Stadion Siliwangi, Kota Bandung, pada sore hingga malam hari. Pertunjukkan kembang api hingga musik pun disuguhkan manajemen Persib.

Selain memperkenalkan pemain baru saat itu, termasuk Essien dan Cartlon Cole, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PTPBB) juga memperlihatkan kostum baru Pasukan Biru. Seiring waktu, manajemen juga meluncurkan bus baru Persib yang diklaim sebagai kendaraan operasional yang mewah.

Lantas, mengapa pada tahun ini peluncuran skuat Maung Bandung akan digelar sederhana? Sesederhana apa?

"Kita akan launching tim secara sederhana," kata Komisaris PT PBB Kuswara S. Taryono, Senin (26/2).

Tidak ada alasan pasti dari manajemen mengapa peluncuran kali ini akan diselenggarakan sederhana. Namun, yang pasti manajemen Persib ingin agar peluncuran kali ini hanya sebagai ajang perkenalan skuat baru kepada Bobotoh.

"Karena pertimbangannya, yang penting, kita ingin memperkenalkan kepada publik tim ini yang akan berlaga di musim kompetisi 2018‎," kata Kuswara.

Kuswara juga memastikan jika peluncuran akan dilakukan pada awal Maret. Meski di sisi lain, waktu dan tempat pelaksanaan tersebut belum jelas. "Rencananya launching akan di awal Maret. Kita masih menunggu jadwal pasti dari PT Liga, menyangkut tempatnya juga sedang kami siapkan," kata dia.

Walaupun akan digelar secara sederhana, namun nampaknya daya tarik Persib akan tetap besar bagi masyarakat Jawa Barat khususnya Bobotoh. Tentu saja hal ini membuat manajemen tak ingin kembali mengecewakan Bobotoh setelah pahitnya perjalanan Persib di musim lalu.

"Mudah-mudahan, Persib bisa main secara maksimal dan meraih prestasi yang diharapkan seluruh masyarakat, khususnya Bobotoh. Harapan masyarakat semua menjadi dambaan bagi kita juga,"‎ ujarnya.

Setidaknya sudah ada 26 pemain yang dikontrak Persib saat ini. Dari ke-26 pemain itu, beberapa di antaranya merupakan pemain muda yang promosi ke tim senior.