Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 19 September 2018

LIGA EUROPA: Jumpa Arsenal, Petinggi AC Milan Sambut Positif

Ilham Budhiman Sabtu, 24/02/2018 10:06 WIB
LIGA EUROPA: Jumpa Arsenal, Petinggi AC Milan Sambut Positif
AC Milan
reuters

Bisnis.com, MILAN - AC Milan akan menghadapi Arsenal dalam babak 16 besar Liga Europa. Putaran pertama berlangsung di Stadion San Siro, Milan, pada Jum'at (9/3/2018).

Bertemu Arsenal bukanlah hal yang mudah. Tim asal London itu merupakan satu-satunya wakil Inggris yang akan memperjuangkan habis-habisan demi Liga Europa.

Namun, AC Milan tak patah arang sebelum tempur. Para petinggi AC Milan bahkan menyebut jika pertemuan ini adalah suatu hal yang luar biasa. Mengingat pertemuan ini berlangsung di babak 16 besar. Pertemuan yang sebenarnya cukup dini.

Direktur olahraga AC Milan Mirabelli bahkan menyambut gembira dengan hasil undian tersebut. Di saat tim lain bertemu dengan tim yang tak seimbang, AC Milan malah dipertemukan dengan meriam London.

"Kami senang akan menghadapi Arsenal pada 16 besar Liga Europa," tulis Mirabelli melalui akun Twitter-nya. Mirabelli bahkan meminta fans Milan menyambut pertandingan tersebut.

"Kami harus bersiap menjelang pertandingan itu. Saya meminta fans memadati San Siro untuk memberikan dukungan kepada para pemain AC Milan," lanjutnya.

Tanggapan serupa juga datang dari Abbiati, eks kiper AC Milan yang kini masih menjadi bagian Milan di manajemen. Dia menganggap duel tersebut bakal berlangsung indah. Kini, selaku manajer tim, dia sempat mengenang pertemuan terakhir melawan Arsenal.

"Menyenangkan, pertandingan melawan Arsenal adalah laga bersejarah. Mereka bukan Arsenal pada masa lalu, tetapi menghadapi mereka adalah momen positif kami," kata Abbiati usai pengundian.

Abbiati tetap optimistis AC Milan akan lolos ke fase berikutnya. Meski demikian, dia ingin pemain Ac Milan tetap fokus dan tidak mengingat masa lalu di mana AC Milan pernah hampir tersingkir oleh Arsenal di ajang 16 besar Liga Champions 2011-2012.

"Pertandingan terakhir? Kami menang 4-0 di kandang dan kalah 0-3 saat bermain di London. Pertandingan itu seperti bencana dan kami nyaris tersingkir," ujar Abbiati.

Milan dijadwalkan bermain di markas sendiri terlebih dahulu pada leg pertama, 9 Maret. Kemudian, mereka  akan bertandang ke Emirates Stadium pada leg kedua pada16 Maret.