Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 18 Desember 2018

LIGA CHAMPIONS

SEVILLA VS MANCHESTER UNITED: Laga Berakhir Imbang Tanpa Gol

Ilham Budhiman Kamis, 22/02/2018 08:20 WIB
SEVILLA VS MANCHESTER UNITED: Laga Berakhir Imbang Tanpa Gol

Bisnis.com, SEVILLA - Babak 16 besar Liga Champions putaran pertama antara Sevilla kontra Manchester United berakhir imbang tanpa gol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Rabu (21/2) atau Kamis dini hari WIB.

Hasil imbang menjadi bekal yang baik untuk Manchester United karena pada putaran kedua akan bermain menjadi tuan rumah pada Selasa (13/3). Sementara Sevila harus mencari cara agar bisa lolos ke perempat final.

Jalannya Pertandingan

Sevilla terhitung mendominasi pertandingan sepanjang laga. Anak asuh Vincenzo Montella mendapat peluang setidaknya hingga puluhan kali. Namun, tidak beruntungnya Sevilla dan penampilan gemilang David De Gea membuat gol belum tercipta.

Peluang Clement Lenglet di awal babak pertama masih melebar di sisi gawang Setan Merah. Tundukan di menit ke-2 tersebut menjadi peluang pertama yang diperoleh Sevilla.

Tak lama, Luis Muriel mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun, sepakannya masih dihadang De Gea. Kiper asal Spanyol tersebut sudah memperlihatkan penampilan gemilang.

Anak asuh Jose Mourinho belum memiliki peluang emas setidaknya hingga lima belas menit pertama. Setan merah baru mendapat peluang melalui kaki Romelu Lukaku di menit ke-25. Peluang itu pun masih jauh dari sasaran.

Akhir babak kedua, peluang emas Sevilla masih dapat dimuntahkan De Gea. Peluang masing-masing dihasilkan Joquin Correa dan Luis Muriel. Babak pertama tidak ada gol tercipta.

Masuk babnak kedua, tuan rumah masih mampu menguasai pertandingan. Sebaliknya, Manchester United hanya beberapa kali melakukan tekanan namun tak membahayakan.

Peluang demi peluang tercipta oleh para pemain Sevilla. Di samping ketatnya lini belakang, penampilan gemilang De Gea patut diacungi jempol.

Tidak ada gol tercipta di babak kedua. Hingga peluit ditiupkan wasit asal Prancis, laga berkesudahan impang tanpa gol.