Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 26 Mei 2018

Sejumlah Pejabat Eselon II Pemprov Jabar Tempati Posisi Baru

Wisnu Wage Senin, 19/02/2018 16:45 WIB
Sejumlah Pejabat Eselon II Pemprov Jabar Tempati Posisi Baru
Pelantikan 793 pejabat struktural Pemprov Jabar
Istimewa

Bisnis.com,BANDUNG--Gubernur Jabar Ahmad Heryawan melantik sekitar 700 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Jabar di Gedung Sate, Bandung, Senin (19/2/2018).

Pelantikan tersebut selain mengukuhkan posisi jabatan lama juga melantik sejumlah posisi baru pejabat eselon II. Tercatat, Kabiro Investasi dan BUMD Moh Arifin kini menduduki posisi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar, lalu M Solihin meninggalkan posisinya di Asisten III Administrasi Setda Jabar menjadi Kepala Inspektorat.

Posisi baru lainnya yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Jabar kini dipegang oleh Taufik Budi Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kabiro Pemerintahan dan Kerjasama Setda Jabar. Lalu Poppy Baskur menduduki posisi sebagai Kepala Dinas BP3KAD dan melepas Kabiro Perekonomian.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jabar Sumarwan HS mengatakan kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh para pejabat ini akan diisi oleh pejabat hasil open bidding beberapa waktu ke depan."Kita open bidding dulu, lapor ke Mendagri baru dilantik langsung," katanya.

Pelantikan para kepala dinas baru ini dilakukan mengingat sejumlah program harus segera berjalan karena selama ini posisi tersebut dipegang para Plt yang memiliki konsentrasi terpisah.

Apps Bisnis.com available on: