Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 25 Juni 2018

KitKat Dinobatkan Sebagai Cokelat Batangan Terbaik Di Dunia

Newswire Senin, 19/02/2018 11:31 WIB
KitKat Dinobatkan sebagai Cokelat Batangan Terbaik di Dunia
KitKat edisi pink
Nestle Japan

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap orang punya seleranya sendiri soal cokelat, ada yang suka cokelat pekat, ada yang memilih dengan kombinasi susu atau cokelat kacang.

Namun, Ranker.com, melalui surveinya menobatkan satu cokelat batangan yang dianggap terbaik di dunia, yaitu KitKat. KitKat mengalahkan Twix dan Snickers yang mengekor di posisi kedua dan ketiga.

Kriteria untuk kategori itu hanya untuk cokelat batangan, cokelat bentuk lain tidak dimasukkan dalam penilaian.

Lebih dari 100.000 orang memilih KitKat sebagai favorit mereka, tapi apakah gelar itu memang patut diraih KitKat di antara pesaing lain seperti Toblerones, Lindts dan Cruchies?

Dilansir Independent, kemenangan ini mungkin berhubungan dengan distribusinya yang merata, mudah ditemui di seluruh penjuru dunia, jauh lebih mudah dibeli di banyak negara ketimbang pesaingnya.

Selain itu, KitKat kaya dengan variasi rasa. Matcha teh hijau, cheesecake blueberry sampai kentang panggang hanyalah sedikit dari varian cokelat batangan itu.

Konsultan makanan manis, Andy Baxendale, mengatakan popularitas KitKat berkaitan dengan branding konsisten.

"Tidak ada banyak orang yang ingat bagaimana dunia sebelum KitKat," katanya.

"Kombinasi dari wafer renyah dan lapisan cokelat di luarnya mengingatkanku pada masa kecil. Plus, kemasan merahnya mencolok dan tidak pernah berubah sejak dulu."