Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 19 Agustus 2018

Kadishub Jabar Jadi Pejabat Sementara Wali Kota Cirebon

Maman Abdurahman Kamis, 15/02/2018 09:12 WIB
Kadishub Jabar Jadi Pejabat Sementara Wali Kota Cirebon

Bisnis.com, CIREBON—Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemerintah Provinsi Jawa Barat Dedi Taufikkurohman dikukuhkan jadi pejabat sementara (pjs) Wali Kota Cirebon karena wali kota sebelumnya, Nashrudin Azis cuti.

Pelantikan digelar di Gedung Sate Bandung pada Rabu 14 Februari 2018 oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang melantik 7 pejabat sementara untuk memisi kekosongan pimpinan kota dan kabupaten yang cuti karena ikut Pilkada serentak 2018.

Berdasarkan rilis Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon pelantikan pejabat sementara Wali Kota Cirebon oleh Gubernur Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan merupakan amanat dari Menteri Dalam Negri melalui surat Nomor P 131/1209/14 tanggal 12 Februari 2018.

“Selama masa kampanye Pilkada 2018 berlangsung, tidak ada kota dan kabupaten yang kursi pimpinannya kosong,” kata Aher.

Adapun di Jabar daerah yang pimpinan atau wakilnya mengikuti Pilkada serentak 2018 yaitu Kota Bekasi, Kota Cirebon, Kabupaten Sumedang, Kota Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Ciamis.

“Pejabat sementara kami imbau agar bekerja dengan baik dan harus mendapat persetujuan Mendagri untuk kebijakan tertentu,” ujarnya.

Kebijakan tertentu pejabat sementara yang dimaksud a.l penandatanganan rancangan peraturan daerah (Raperda) atau rotasi dan mutasi pegawai. (k3)