Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 23 Mei 2018

Hasil Babak 16 Besar Liga Champions: Madrid Tekuk PSG, Liverpool Pesta Gol

Ilham Budhiman Kamis, 15/02/2018 08:15 WIB
Hasil Babak 16 Besar Liga Champions: Madrid Tekuk PSG, Liverpool Pesta Gol

Bisnis.com, BANDUNG - Pertandingan lanjutan babak 16 besar Liga Champions berlangsung Rabu (14/2) atau Kamis dini hari WIB. Pada leg pertama itu, berlangsung antara Real Madrid versus PSG dan Liverpool kontra FC Porto.

PSG harus menerima kekalahan dengan skor 3-1 saat bertandang ke Santiago Bernabeu. Di laga itu, gol dicetak masing-masing oleh Cristiano Ronaldo (45', 83') dan Marcelo (86'). Sedangkan gol semata wayang PSG dicetak Adrien Rabiot (33').

Pada babak pertama, publik Bernabeu terhenyak setelah PSG mampu unggul terlebih dahulu melalui Adrien Rabiot di menit ke-33. Umpan kerja sama antara Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Neymar, dan Nacho, pada akhirnya bisa dikonversi menjadi gol oleh Adrien Rabiot.

Berdiri tanpa kawalan, dengan percaya diri Rabiot langsung melepas tembakan jarak dekat ke gawang Madrid yang dijaga Keylor Navas. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan PSG.

Real Madrid mampu berbalas di menit akhir babak pertama melalui titik putih. Ronaldo sukses menyarangkan golnya dan menjadikan gol ke-100 bersama Real Madrid di Liga Champions. Skor 1-1 hingga turun minum.

Babak kedua permainan semakin menarik. Jual beli serangan kerap terjadi. Namun, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-83. 2-1 untuk Madrid.

PSG benar-benar mengalami mimpi buruk lantaran Marcelo menambah skor keunggulan Real Madrid di menit ke-86. Dia membobol gawang PSG dengan melepas tendangan kaki kiri setelah menerima umpan silang dari Asensio. Madrid menang 3-1 hingga pertandingan berakhir.

Liverpool bantai Porto

Sadio Mane tampil cemerlang usai mencetak trigol ke gawang Porto di Stadion Do Dragao. Liverpool menang telak 5-0 atas Porto, gol dicetak oleh Sadio Mane (25', 53', 85'), Mohamed Salah (29'), dan Roberto Firmino (69').

Pada awal laga, Liverpool nampak tertekan lebih dulu. Namun, menit ke-25 Mane mencetak gol setelah tendangannya dari dalam kotak penalti tak mampu ditepis dengan sempurna oleh Jose Sa.

Selang empat menit Liverpool kembali menambah gol lewat Mohamed Salah. Pemain asal Mesir berhasil memanfaatkan bola muntah James Milner yang berbentur mistar gawang.

Gol ketiga The Reds mampu dilesatkan oleh kerja sama apik Firmino, Mane dan Salah. Sadio Mane pun merobek jala Jose Sa pada menit ke-63 dan disususl gol Roberto Firmino di menit ke-69. Keunggulan ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Apps Bisnis.com available on: