Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 21 Februari 2018

Sindikasi Perbankan Syariah Cairkan Pinjaman Tahap III Ke PT BIJB

Wisnu Wage Kamis, 15/02/2018 16:14 WIB
Sindikasi Perbankan Syariah Cairkan Pinjaman Tahap III ke PT BIJB
Progres pembangunan Bandara Kertajati awal Januari 2018
Istimewa

Bisnis.com,BANDUNG--PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) kembali mendapatkan kucuran dana pinjaman dari sindikasi perbankan.

Direktur Keuangan dan Umum PT BIJB Muhammad Singgih memastikan korporasi baru saja mendapatkan dana segar dari pencairan tahap ketiga sindikasi perbankan syariah daerah. 

“Besarnya Rp256 miliar, pencairan tahap III baru dilakukan pekan lalu,” katanya di Bandung, Kamis (15/2/2018).

Korporasi menurutnya membutuhkan dana besar mengingat kebutuhan pembangunan sisi darat Kertajati mencapai Rp2,6 triliun. 

Saat ini progress bandara sudah mencapai 85%, dana segar yang didapat pihaknya dipakai untuk membayar kontraktor.”Yang Rp256 miliar itu untuk pembayaran. Karena 40% sudah kita bayar dan 60% masih berasal dari pinjaman,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan saham PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) akan dimiliki ribuan pegawai negeri sipil (PNS) yang tergabung dalam Koperasi Konsumen Praja Sejahtera (KPPS).

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan setelah PT Angkasa Pura II dipastikan masuk sebagai pemegang saham BUMD PT BIJB maka pemegang saham lain masih diperlukan setelah mayoritas Pemprov menguasai 51%. “Dana akan mengucur lagi dari dana Koperasi PNS,” katanya di Bandung, Senin (12/2).

Apps Bisnis.com available on: