Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 20 Agustus 2018

Demiz Resmi Serahkan Fasilitas Ke Pemprov Jabar

Wisnu Wage Rabu, 14/02/2018 14:55 WIB
Demiz Resmi Serahkan Fasilitas ke Pemprov Jabar
Penyerahan kunci rumah dan mobil dilakukan Demiz kepada Kepala Biro Umum Setda Jabar Riyadi
Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG--Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar resmi melepaskan seluruh fasilitas negara setelah dirinya resmi ditetapkan sebagai cagub di Pilgub Jabar 2018.

Prosesi penyerahan kunci rumah dan mobil dilakukan Demiz kepada Kepala Biro Umum Setda Jabar Riyadi disaksikan Kabiro HPU Sonny Adisudarma di rumah dinas Rancabentang, Ciumbuleuit, Bandung, Rabu (14/2/2018).

Usai penyerahan Demiz mengatakan penyerahan ini seiring akan dimulainya cuti kampanye sampai 13 Juni mendatang. "Rumah ini saya tempati sejak kondisinya seadanya. Air saja susah sampai sekarang. Tepat satu tahun satu bulan, karena saya masuk kesini awal Januari 2017," tuturnya.

Dia mengatakan akan sangat merindukan kegiatan pengajian rutin malam Jumat di masjid yang berada di halaman rumah dinasnya. Dirinya pun tidak usah jauh-jauh untuk salat di masjid. Juga udara sejuk dan segar yang selalu didapat di rumah dinasnya tersebut. Rumah tersebut sangat berkesan baginya.

Rumah dinasnya ini memiliki halaman luas dengan sejumlah pohon mangga dan rambutan yang masih bisa dipanen buahnya. Berbeda dengan rumah dinas sebelumnya di kawasan Dago yang sempit. Selain rumah, dirinya pun harus mengembalikan dua buah mobil dinas.

"Dulu waktu di Dago, kru saya harus tinggal di kamar sempit seperti ikan peda saja. Kalau di sini bisa lebih nyaman. Saya menerima tamu pun bisa leluasa. Sangat berkesan," katanya.

Bercanda soal penampakan Demiz mengatakan sampai dirinya tidur semalam tidak ada penampakan apapun. "Mushola juga dipakai sholat terus. Malam jumat pengajian, bulan puasa setiap malam. Nggak ada cerita soal penampakan," ujarnya.

Selanjutnya Demiz dan keluarga akan tinggal di rumah kontrakannya yang terletak di Dago.