Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 28 Mei 2018

BUPATI SUBANG OTT KPK: Aher Bilang Sudah Berkali-kali Ingatkan

Wisnu Wage Rabu, 14/02/2018 11:18 WIB
BUPATI SUBANG OTT KPK: Aher Bilang Sudah Berkali-kali Ingatkan
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Bisnis.com,BANDUNG--Kabar operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Subang Imas Aryumningsih membuat Gubernur Jabar Ahmad Heryawan terenyak.

Heryawan mengatakan dirinya prihatin kasus OTT kembali terjadi di Subang yang notabene dua Bupati sebelumnya juga terjerat kasus korupsi. "Pasti prihatin, sedari awal saya sudah menasehati hanya satu kata, jangan dekat-dekat penyimpangan keuangan," katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (14/2/2018).

Menurutnya karena ini merupakan kasus ketiga kalinya di sana, dia melihat Imas tidak bisa menahan diri untuk tidak melakukan pelanggaran tersebut. "Bedanya perintah dan larangan itu sederhana. Perintah itu melakukan sesuatu dan memerlukan energi, seperti berbuat baik dan sedekah, sholat. Kalau jangan itu, diam tidak melakukan apa-apa," tuturnya.

Dia mengaku jarang berkomunikasi dengan Imas. Pertemuan dan komunikasi hanya dilakukan jika pihaknya mengundang Bupati Imas untuk menghadiri acara di Gedung Sate. "Paling itu saja," ujarnya.

Heryawan enggan menduga-duga OTT yang menimpa Imas terkait soal apa, terutama kemungkinan Imas melakukan jual beli izin di proyek Pelabuhan Patimban. "Jangan pakai duga-dugaan, serahkan urusan itu ke pihak yang berwenang untuk mengungkapnya," pungkasnya.

Apps Bisnis.com available on: