Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 19 Agustus 2018

PILWALKOT BANDUNG 2018: Filosofi Nomor 2 Menurut Pasangan Hebring

Ilham Budhiman Rabu, 14/02/2018 08:58 WIB
PILWALKOT BANDUNG 2018: Filosofi Nomor 2 Menurut Pasangan Hebring
Yossi Irianto-Aries Supriatna
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Kandidat calon Wali Kota Bandung Yossi Irianto mendapat nomor urut dua dalam Pemilihan Wali Kota Bandung (Pilwalkot) 2018-2023.

Yossi yang berpasangan dengan Aries Supriatna menilai jika nomor yang didapatkan tidak memikiki makna yang besar untuknya. Semua nomor adalah yang terbaik.

"Karena apapun yang saya katakan mau nomor satu, dua atau tiga semuanya baik," kata Yossi usai penetapan nomor urut pasangan calon di Gor Pajajaran, Selasa (13/2) sore kemarin.

Meski demikian, Yossi menuturkan jika di nomor dua yang diperolehnya ada filosofi. Filosofi tersebut adalah kesejahteraan dan keadilan sosial. "Keadilan sosial dan kesejahteraan sosial. Kemenangan untuk bersama," kata dia.

Pasangan yang dinamakan Hebring (Hebat-Ringkas) itu mengaku akan lebih memantapkan visi misi Bandung Juara dengan program baru yang ditawarkan. Yossi juga akan mulai bergerak untuk kampanye pada tanggal 15 Februari mendatang.

"Saya akan lebih memantapkan Bandung Juara, bukan berarti kemarin tidak baik, tetapi saya akan lebih menyempurnakan terhadap apa yang telah dilakukan," katanya.

Dalam konteks memantapkan Bandung Juara, kata dia, pihaknya terbuka akan semua kritik dari warga Bandung sehingga keseimbangan antara fisik dan nonfisik akan lebih sempurna.

"Semacam kalau dikatakan kita ada persoalan di kesehatan, memang kita harus lebih strict atau lebih tegas. Kalau memang ingin mendekati pelayanan jangan tanggung-tanggung, kalau perlu 151 posyandu serta puskesmas kita akan bangun," ujarnya.

Yossi juga berharap usai penetapan nomor urut ini, warga sudah bisa mengetahui calonnya secara jelas. "Harapannya sekarang penomoran bagi pemilih-pemilih yang menjadi objek baik kalangan pemuda, dewasa ataupun orangtua menjadi jelas (memilih calonnya)," ujarnya.