Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 27 Mei 2018

PILGUB JABAR 2018: Istri Uu Mulai Sosialisasikan RINDU

Wisnu Wage Selasa, 13/02/2018 15:50 WIB
PILGUB JABAR 2018: Istri Uu Mulai Sosialisasikan RINDU
Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum
Istimewa

Bisnis.com,BANDUNG--Pasangan Ridwan Kamil (Emil)-Uu Ruzhanul Ulum terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Bahkan, istri mereka masing-masing pun sudah bergerak untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat.

Tak hanya pasangan calon, istri dari kandidat seperti Lina Marlina yang merupakan istri dari Uu Ruzhanul Ulum mulai turun melaukan sosialisasi.

Lina mengaku sosialisasi diawali dirinya di Pasar Tanah Abang dengan menemui Abraham Lunggana (Haji Lulung), politisi PPP yang juga terkenal sebagai salah satu orang berpengaruh di Pasar Tanah Abang. "Saya berkunjung, silaturahmi ke perajin asal Jawa Barat. Saya juga sowan ke Pak Haji Lulung," katanya di Bandung, Selasa (13/2/2018).

Dalam acara itu, Lina mengaku bertemu banyak 'dulur salembur' sesama warga Jawa Barat. Mereka kebanyakan berjualan pakaian seperti busana muslim dan mukena. "Ada dari Bandung, Cirebon. Dan memang paling banyak dari Tasik," katanya.

Dia menyebut, kedatangannya ini untuk menyosialisasikan Pemilu Gubernur Jawa Barat 2018. Lina mengajak pedagang untuk menggunakan hak pilih dalam ajang demokrasi tersebut.

Sebagai warga negara yang baik, kata dia, harus sebisa mungkin terlibat dalam setiap hajat demokrasi. "Jadi meski berjualan di Jakarta, kalau punya hak pilih, tidak ada salahnya berusaha untuk menggunakan hak pilihnya," kata dia.

Tak hanya itu, dia pun mengklaim kedatangannya ini untuk mengetahui permasalahan yang dirasakan pedagang khususnya asal Jawa Barat. Meski selama ini tidak ada keluhan berarti, dia ingin memaksimalkan kegiatan berusaha mereka agar semakin baik.

Terlebih, kata dia, sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Tasikmalaya, dia memiliki program untuk meningkatkan kemampuan berdagang dan pengelolaan keuangan. "Seperti pelatihan desain untuk pembordir. Agar daya saing meningkat, mampu mengejar pasar dengan kualitas lebih bagus," katanya.

Apps Bisnis.com available on: