Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 26 Mei 2018

Akhirnya, Akan Ada Jalan Majapahit Dan Hayam Wuruk Di Bandung

Wisnu Wage Selasa, 13/02/2018 15:23 WIB
Akhirnya, Akan Ada Jalan Majapahit dan Hayam Wuruk di Bandung
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menetapkan dua nama jalan di Bandung dengan nama Majapahit dan Hayam Wuruk.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan keputusan ini dipicu dengan keputusan Jawa Timur yang akan meresmikan jalan Padjajaran dan Siliwangi pada Maret mendatang. Sebelumnya 2017 lalu Pemprov DI Yogyakarta sudah menetapkan nama jalan yang sama.

“Saya ada undangan dari Pakde Karwo Gubernur Jatim hadir meresmikan jalan Siliwangi dan Padjajaran, Insya Allah April atau Mei akan ada di Jabar Jalan Majapahit dan Hayam Wuruk,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Selasa (13/2/2018).

Menurutnya pihaknya mengambil dua nama tersebut sebagai jalan untuk menunjukan itikad baik terkait keakraban budaya antara warga Jabar dengan Jateng, Jogja dan Jatim. “Semakin akrab dengan tukeran nama jalan,” ujarnya.

Saat ditanya dimana lokasi tepatnya kedua jalan tersebut, Aher memilih merahasiakannya. Menurutnya sebelum menetapkan pihaknya butuh konsultasi terlebih dahulu dengan budayawan dan sesepuh Sunda. Menurutnya keputusan ini semata-semata demi keakraban budaya antara Sunda-Jawa. “Sudah ada 2 titik jalan, 1 jalan provinsi, 1 lagi letaknya di Kota ,” pungkasnya.

Apps Bisnis.com available on: