Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 15 Agustus 2018

KECELAKAAN MAUT TANJAKAN EMEN: Dewan Peringatkan PO Bus Pariwisata

Wisnu Wage Selasa, 13/02/2018 14:05 WIB
KECELAKAAN MAUT TANJAKAN EMEN: Dewan Peringatkan PO Bus Pariwisata
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar meminta seluruh PO Bus Pariwisata memastikan kelaikan kendaraan agar kecelakaan parah di Tanjakan Emen, Subang tak terulang.

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi mengatakan pihaknya mengaku prihatin dan berbelasungkawaatas musibah yang menelan korban jiwa mencapai 27 orang tersebut. 

"Atas nama pribadi dan institusi, saya ucapkan rasa belasungkawa dan duka yang sedalam-dalam atas insiden kecelakaan di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang, terlebih Subang sendiri merupakan dapil saya," katanya, Selasa (13/2/2018).

Pihaknya mengimbau agar seluruh pengendara yang melewati Tanjakan Emen supaya berhati-hati karena tanjakan tersebut merupakan daerah rawan kecelakaan lalu lintas.

"Saya imbau warga untuk berhati-hati jika lewat Tanjakan Emen karena memang daerah tersebut rawan kecelakaan, di sana itu belokannya juga tajam sehingga harus ekstra berhati-hati melewatinya," tuturnya.

Selain itu dia mendesak agar pemilik kendaraan atau perusahaan jasa  penyediaan kendaraan besar seperti bus untuk memastikan kalaikan kendaraannya sebelum dioperasikan.

 "Itu kan bus pariwisata ya yang mengalami kecelakaan, jadi saya minta seluruh PO untuk memastikan kelaikan kendaraannya sebelum beroperasi," ujarnya.