Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 23 Februari 2018

KECELAKAAN MAUT TANJAKAN EMEN: Penyebab Utama Masih Dicari

Wisnu Wage Senin, 12/02/2018 12:10 WIB
KECELAKAAN MAUT TANJAKAN EMEN: Penyebab Utama Masih Dicari
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com, BANDUNG--Aparat terkait masih mencari faktor utama penyebab kecelakaan maut di Tanjakan Emen,Subang, Sabtu (10/2/2018) lalu.

Kadishub Jabar Dedi Taufik mengatakan pihaknya bersama KNKT dan Korlantas Polri sudah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan FGD untuk membahas intensif kejadian yang menewaskan 26 orang penumpang Bus Pariwisata Premium Passion tersebut.

"Nanti kita gali faktor utama penyebabnya karena kemarin kita baru wawancara pengemudinya. Kita minta data dan penyebabnya. Tapi supirnya masih dalam kondisi trauma," ujarnya di Gedung Sate, Bandung, Senin (12/2/2018).

Menurutnya pembuktian penyebab kecelakaan ini akan dipimpin oleh pihak kepolisian. Pendalaman yang akan dilakukan antara lain apakah benar penyebab kecelakaan karena kondisi pengereman."Bukan ini bukan karena rem blong, jangan dibilang ini rem blong," tuturnya.

Dedi memastikan kondisi rill bus tersebut harus didalami mengingat kendaraan tersebut mengantongi uji KIR sejak November 2017 lalu. "KIR nya baru 3 bulan setelah 6 bulan baru diperbaharui lagi," katanya.

Menurutnya dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan PO bus untuk melakukan sosialisasi dan penekanan pencegahan kecelakaan.

Apps Bisnis.com available on: