Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 23 Mei 2018

Banjir Genangi Jalur KA Di Brebes, DAOP III Cirebon Minta Maaf

Maman Abdurahman Senin, 12/02/2018 14:03 WIB
Banjir Genangi Jalur KA di Brebes, DAOP III Cirebon Minta Maaf
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com, CIREBON—Pihak pengelola PT Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP III Cirebon menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat pengguna jasa kereta api yang terkena dampak keterlambatan kereta karena adanya musibah banjir di jalur kereta Km 155 Brebes-Tegal (Jawa Tengah).

Akibat banjir yang menggenangi jalur KA Brebes-Tegal yang masih berada di wilayah DAOP III Cirebon itu untuk sementara tidak bisa dilewati oleh rangkaian KA selama beberapa jam yang dimulai pukul 11.30 WIB, pada Senin 12 Februari 2018.

Manager Humas PT. KAI DAOP III Cirebon, Krisbiyantoro mengatakan perbaikan diperkirakan rampung dalam 3 jam, perbaikan yang dilakukan petugas teknik adalah perbaikan rintang jalan karena rel terendam dan mengalami gogos.

“Jalur yang terendam sekitar 200 meter dengan ketinggian air di jalur hulu sekitar 20 cm,” katanya melalui rilis yang diterima Bisnis.com.

Krisbiyantoro mengungkapkan untuk jalur hilir yang mengalami gogos sepanjang 12 meter dengan kedalaman mencapai 1 meter.

“Atas ketidaknyamanan ini kami mohon maaf kepada pengguna KA yang terkena dampaknya,” ujarnya.

Sementara itu, bagi penumpang KA 402 Kaligung relasi Brebes-Semarangponcol dapat melakukan pembalian bea di stasiun keberangkatan. (k3)

Apps Bisnis.com available on: