Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 17 November 2018

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Daerah Di Cirebon Tergenang

Maman Abdurahman Jum'at, 09/02/2018 19:55 WIB
Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Daerah di Cirebon Tergenang
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com, CIREBON—Hujan deras yang mengguyur Kota Cirebon dan sekitarnya pada Jumat 09 Februari 2018 sejak pukul 14.30 WIB sejumlah daerah tergenang. Meski sempat reda, hujan terus mengguyur hingga malam hari.

Beberapa daerah di Kota Cirebon yang terendam air adalah Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon tepatnya di sekitar Komplek Ciremai Giri dan sebagian wilayah di Kelurahan Larangan Kota Cirebon.

Selain menggenang komplek perumahan, air hujan juga menggenang sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon seperti Jalan Cipto Mangunskusumo, Jalan Terusan Pemuda, Jalan Dr. Sudarsono dan wilayah Kesambi Kota Cirebon.

Derasnya hujan yang terjadi hingga malam hari membuat Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota menyiagakan personilnya untuk mengurai kemacetan akibat genangan air dan padamnya sejumlah traffic light.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya mengatakan rekayasa lalu lintas dengan cara pengalihan arus juga dilakukan untuk mengurai kemacetan sedangkan untuk titik yang juga rawan macet juga dilakukan pengalihan.

“Petugas Quick Respon menggiring pengendara agar menempuh jalan yang lancar, tidak terjebak kemacetan,” katanya.

Pantauan di lapangan, hingga pukul 19.30 WIB hujan deras masih mengguyur Kota Cirebon dan sekitarnya. (k3)