Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 23 Mei 2018

HASIL COPA DEL REY: Gol Debut Coutinho Bawa Barca Ke Final

Ilham Budhiman Jum'at, 09/02/2018 08:20 WIB
HASIL COPA DEL REY: Gol Debut Coutinho Bawa Barca ke Final
Coutinho
@fcbarcelona

Bisnis.com, VALENCIA - Barcelona melangkah maju ke final Copa del Rey usai menekuk Valencia 0-2 pada semifinal leg dua di Stadion Mestalla pada Kamis (8/2) atau Jum'at dini hari WIB.

Gol Barca dicetak oleh Philippe Coutinho pada menit ke-49 dan Ivan Rakitic pada menit ke-82.

Kemenangan ini membuat pasukan Ernesto Valverde unggul agregat 3-0 dan akan menghadapi Sevilla di partai puncak yang sebelumnya menyisihkan Leganes dengan agregat 3-1.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai tim tamu terus menggedor lini pertahanan Valencia. Barca bahkan mampu menguasai jalannya pertandingan hingga pertengahan babak pertama. Namun, mereka masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan Los Che.

Lionel Messi dkk masih terus mencoba melakukan berbagai tekanan. Sementara Valencia mengupayakan serangan balasan cepat melalui pelbagai sektor.

Namun, tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Peluang yang dihasilkan oleh kedua tim masih belum mampu membobol penjaga gawang lawan.

Masuk babak kedua, Barca masih menggedor lini belakang Valencia. Hadirnya Coutinho di babak kedua ini menjadikan permainan Barca nampak berubah.

Hasilnya, pemain eks Liverpool itu berhasil mencetak gol perdananya di menit ke-49 untuk Barca di musim ini. Umpan Luis Suarez berhasil dikonversi menjadi gol ke gawang Jaume Domenech dan skor pun berubah menjadi 0-1.

Unggul satu gol membuat Valencia terpancing. Pasukan Marcelino Garcia mulai melancarkan serangan ke lini belakang yang dikawal Jordi Alba, Samuel Umtiti, dkk.

Namun, bukannya berhasil menyamakkan kedudukan, tuan rumah malah kebobolan lagi melalui Ivan Rakitic di menit ke-82. bermula dari umpan Luis Suarez, Ivan Rakitic dengan tenang melepaskan tembakan terukur dari dalam kotak penalti. 0-2 untuk Barca bertahan hingga akhir perrtandingan.

Lolosnya tim asal Catalan itu merupakan kali keempat secara beruntun. Dalam tiga kesempatan sebelumnya, Barcelona selalu keluar sebagai juara.

Apps Bisnis.com available on: