Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 27 Mei 2018

Ini Dia 9 Manfaat Kombinasi Lidah Buaya Dan Madu

Ilham Budhiman Jum'at, 09/02/2018 09:17 WIB
Ini Dia 9 Manfaat Kombinasi Lidah Buaya dan Madu
Ilustrasi
Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG - Perlu diketahui, beberapa merek mencuci wajah, obat penurun berat badan, obat untuk kondisi tertentu seperti kolesterol tinggi, dan sebagainya, mengandung ekstrak lidah buaya.

Bahkan, sistem pengobatan India kuno, Ayurveda, berpendapat bahwa lidah buaya adalah satu tumbuhan alami, yang dilengkapi dengan lebih dari 50 manfaat kecantikan dan kesehatan.

Studi penelitian dan sejumlah orang juga telah membuktikan bahwa, obat-obatan alami bisa lebih efektif dan mengurangi efek berbahaya bagi tubuh, dalam jangka panjang.

Dilansir Boldsky, inilah manfaat kesehatan dari kombinasi lidah buaya dengan campuran madu, yang dapat membantu mencegah dan mengobati berbagai kondisi kesehatan.

Untuk mengonsumsinya, cukup tambahkan 2 sendok makan lidah buaya dan 1 sendok makan madu ke dalam cangkir, kemudian aduk rata. Konsumsilah campuran ini setiap pagi, 30 menit sebelum sarapan pagi

1. Mengatasi obesitas

Kelebihan berat badan atau obesitas adalah salah satu akar penyebab berbagai penyakit, mulai dari nyeri sendi hingga penyakit jantung.

Antioksidan dalam madu dan vitamin E dari lidah buaya dapat meningkatkan tingkat metabolisme, sehingga menurunkan berat badan secara alami dan efektif.

2. Meredakan konstipasi

Survei medis telah menemukan bukti bahwa jumlah orang yang menderita konstipasi secara global telah meningkat sebesar 52 persen dalam beberapa dekade terakhir.

Ini disebabkan karena pilihan gaya hidup orang yang tidak sehat. Ternyata, campuran lidah buaya dan madu sebagai pelumas alami yang bisa melembutkan feses sehingga buang air besar lebih lancar.

3. Meningkatkan imunitas

Memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat dan sehat bisa melawan agen penyebab penyakit. Antioksidan dalam madu dan saponin pada lidah buaya dapat bekerja sama untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

4. Memperlambat degenerasi sel

Seiring bertambahnya usia, sel-sel tubuh mulai merosot perlahan, sehingga gejala penuaan dini dan hilang ingatan bisa dijauhi. Antioksidan dan mineral dalam kombinasi lidah buaya dengan madu dapat memperlambat proses degenerasi sel.

5. Meningkatkan kesehatan mata

Apabila mengalami masalah kesehatan mata seperti mata kering, rabun, alergi mata karena polusi dan penggunaan gadget, maka lidah buaya yang kaya vitamin A, dapat meremajakan sel mata sehingga meredakan masalah tersebut.

6. Sembuhkan luka dengan cepat

Dengan mengonsumsi kombinasi lidah buaya dan madu, kapasitas tubuh untuk menyembuhkan luka akan menjadi lebih baik dan luka cenderung cepat sembuh.

Sebab, lidah buaya mengandung hormon yang dikenal sebagai auxin dan gibberellins, yang memungkinkan jaringan tumbuh kembali dengan cepat di area yang terluka dan juga mengurangi peradangan.

7. Mencegah penyakit mikroba

Penyakit mikroba seperti virus flu, infeksi bakteri, sangat umum terjadi. Lidah buaya dan madu memiliki sifat anti-mikroba yang melawan mikroba masuk ke dalam tubuh, sehingga membantu mencegah penyakit.

8. Meningkatkan energi secara alami

Dengan mengonsumsi kombinasi lidah buaya dan madu setiap pagi, seseorang dapat merasakan perbedaan yang signifikan sehingga lebih berenergi. Maka, lebih bersemangat melakukan aktivitas sehari-hari.

9. Meningkatkan kesehatan ibu hamil

Lidah buaya mengandung vitamin C dan asam folat dalam jumlah banyak, sedangkan madu kaya antioksidan dan vitamin E. Semua nutrisi ini sangat penting bagi kesehatan wanita hamil.

Apps Bisnis.com available on: