Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 19 Februari 2018

PILGUB JABAR 2018: Partai Koalisi Rindu Perkuat Basis Pemenangan

Ilham Budhiman Kamis, 08/02/2018 20:35 WIB
PILGUB JABAR 2018: Partai Koalisi Rindu Perkuat Basis Pemenangan
Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) Saan Mustopa menyatakan bahwa partai koalisi Rindu akan memperkuat basis pemenangan di wilayah masing-masing.

Hal itu disampaikan Saan saat melakukan jumpa pers sebelum rapat akbar pasangan Rindu Jabar Juara di Sabuga, Kota Bandung pada Kamis (8/2).

"Kita punya waktu kurang lebih empat bulan setengah lagi, maka kita akan maksimalkan dengan (bergerak) berdasarkan peta yang kita miliki. Itu yang kita perkuat terus," kata Saan.

Politisi Partai NasDem itu memberikan sedikit gambaran yang akan diperkuat oleh masing-masing partai pendukung Rindu. PKB dan PPP, misalnya, akan memperkuat basis pesantren yang kuat di Jabar Selatan.

Adapun Partai NasDem dan Hanura yang akan memperkuat basis perkotaan sekaligus menyasar wilayah seperti Pantura. Sedangkan untuk generasi milenial dan urban bisa digarap oleh relawan dibantu kader partai.

"Berdasarkan peta yang kita milili, yang sudah kuat akan kita perkuat terus dan yang belum kuat akan kita dorong," katanya. 
 
Dengan demikian, Saan Optimistis pihaknya dapat memenangkan Pilgub Jabar 2018 yang akan membawa pasangan Rindu ke Gedung Sate. "Kami siap memenangkan pasangan Rindu tanggal 27 Juni mendatang," jelasnya.

Strategi kampanye 

Mengingat wilayah Jabar sangat luas, maka strategi kampanye yang diterapkan pun akan dilakukan terpisah. Ridwan Kamil akan condong ke wilayah perkotaan untuk menyasar kaum urban, sementara Uu akan diprioritaskan di perdesaan guna menyasar basis pesantren.

"Jadi mereka tidak akan bersama-sama. Tapi ada momen di mana akan bersama-sama. Namun kebanyakan akan pisah supaya Jabar yang begitu luas ini bisa diperkuat oleh pasangan Rindu," kata dia. 

Juru bicara tim pemenangan Rindu Syaiful Huda menambahkan, meski Ridwan Kamil akan menyasar wilayah perkotaan namun wali kota Bandung itu sudah memiliki bekal untuk menyasar basis pesantren. Sehingga bekal tersebut akan mendorong suara pemilih.

''Dia sudah keliling ke pesantren-pesantren, itu sudah bekal kuat untuk menggalang dukungan dari basis pesantren," ujarnya. 

Syaiful mengungkapkan, partai koalisi sudah sangat siap dan akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Rindu di kontestasi lima tahunan itu. ''Kebetulan moment-nya pas dengan Pilcaleg di 2019, maka para caleg dari PKB turun menjadi tim sukses pemenangan Rindu,'' ujar ketua DPW PKB Jabar tersebut

Rapat akbar sendiri akan dihadiri oleh 6.000 orang dari berbagai daerah. Rapat akbar ini dihadiri unsur partai koalisi antara lain Partai NasDem, PKB, PPP, Hanura, serta ribuan relawan.   

Apps Bisnis.com available on: