Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 15 November 2018

Dishub Kota Cirebon Akan Bina Tukang Parkir Liar Di Stadion Bima

Maman Abdurahman Rabu, 07/02/2018 11:07 WIB
Dishub Kota Cirebon Akan Bina Tukang Parkir Liar di Stadion Bima
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com, CIREBON—Dinas Perhubungan Kota Cirebon Jawa Barat akan melakukan pembinaan terhadap tukang parkir liar di Kawasan Stadion Bima yang sempat dikeluhkan pengunjung beberapa waktu lalu.

Petugas parkir di Stadion Bima binaan Dinas Perhubungan Kota Cirebon saat ini berjumlah 21 orang ketika bertugas mereka dibekali surat tugas, seragam, kartu identitas dan karcis resmi.

Kepala UPTD Parkir Dishub Kota Cirebon, Agus Gumelar mengatakan laporan adanya tukang parkir yang meminta uang parkir dengan nominal cukup besar telah diterima, maka dari itu pembinaan akan dilakukan agar tarif yang diminta sesuai tarif yang berlaku.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat karena adanya pungutan tarif parkir di luar yang telah ditetapkan,” katanya, Selasa (06/02/2018).

Agus mengungkapkan meskipun dalam Perda Nomor 6 Tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Usaha yang didalamnya telah mengatur tarif pakir kawasan khusus seperti Stadion Bima, akan tetapi pada praktek di lapangan masih seriang ada penaikan tarif secara sepihak yang dilakukan oleh oknum.

“Tarif parkir di kawasan khusus ditetapkan Rp1.000 untuk sepeda motor dan Rp4.000 untuk mobil,” ujarnya. (k3)