Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 21 Februari 2018

LIGA SPANYOL

Pelatih Napoli Diproyeksikan Gantikan Zinedine Zidane?

Ilham Budhiman Rabu, 07/02/2018 10:07 WIB
Pelatih Napoli Diproyeksikan Gantikan Zinedine Zidane?
Maurizio Sarri
Football Italia

Bisnis.com, MADRID - Real Madrid dikabarkan tertarik untuk menarik pelatih Napoli Maurizio Sarri sebagai pengganti Zinedine Zidane. Sarri dinilai sosok yang tepat untul menukangi Los Blancos lantaran berhasil menjadikan Napoli sebagai tim yang kuat di Serie A musim ini.

Dilansir Footbal Italia, Napoli musim ini menjadi tim yang superior seiring penampilan yang impresif dengan meraih 19 kemenangan hasil 3 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Hal itulah yang membuat Napoli kini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 60 poin. Partenopei unggul satu poin dari Juventus yang bertengger di urutan kedua.

Situasi yang berbeda justru dialami Real Madrid. Klub raksasa Spanyol itu sedang siaga satu setelah mengalami inkonsistensi penampilan musim ini. Imbasnya, posisi pelatih Zinedine Zidane mulai tak aman.

Dalam beberapa pekan terakhir, muncul kabar soal rencana pemecatan Zidane. Hal itu cukup masuk akal mengingat Madrid berpeluang kehilangan kesempatan untuk meraih gelar La Liga musim ini karena berada di peringkat keempat klasemen dengan raihan 39 poin, tertinggal 19 poin dari Barcelona.

Namun, tekad Madrid untuk merekrut Sarri diprediksi tak akan mudah. Pelatih asal Italia itu juga kabarnya masuk dalam radar beberapa klub elite Eropa.

Real Madrid akan bersaing dengan Chelsea, Paris Saint-Germain, hingga Atletico Madrid yang juga sedang menyiapkan nama Maurizio Sarri untuk menjadi proyeksi pengganti pelatih masing-masing.

Kendati demikian, Napoli tentu saja tidak akan dengan mudah mau melepas Sarri karena masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2020.

Napoli siapkan kontrak

Di sisi lain, Napoli enggan begitu saja melepas Sarri melatih klub lain. Napoli dilaporkan akan bertemu Sarri bulan depan untuk membahas kontrak baru, sekaligus mengeluarkan klausul pembebasannya.

Kontrak Sarri sebenarnya akan berakhir sampai 2020. Namun, Sarri dibayar relatif rendah, yaitu 1,4 juta euro per musim dibandingkan Massimiliano Allegri senilai 7 juta euro dan 4 juta euro untuk pelatih Inter Luciano Spalletti.

Selain itu, ada klausul dalam kontraknya yang memungkinkan dia pindah ke tempat lain seharga 8 juta euro musim panas ini. Sehingga petinggi klub akan mencoba mempertahankannya dengan menaikkan gaji sekaligus menyingkirkan klausul pelepasan.

Apps Bisnis.com available on: