Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 18 November 2018

Hobi Unik Mario Gomez Kerap Diomeli Sang Istri

Ilham Budhiman Rabu, 07/02/2018 12:12 WIB
Hobi Unik Mario Gomez Kerap Diomeli Sang Istri
Mario Gomez
Persib.co.id

Bisnis.com, BANDUNG - Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez ternyata memiliki hobi yang unik. Bukan mengumpulkan jersey atau sepatu sepak bola, dia malah memilih mengmpulkan barang antik tradisional khas setiap daerah.

Gomez mengaku sangat senang mengumpulkan benda-benda antik dari berbagai tempat. Selama berada di Indonesia, pelatih asal Argentina tersebut juga berencana mengumpulkan benda antik di setiap daerah yang dikunjunginya.

Sejauh ini, eks asisten pelatih Hector Cuper itu telah mendapatkan miniature becak dan sepeda onthel yang dibelinya saat berkunjung ke Yogyakarta selama melakoni pemusatan latihan.

”Saat ini baru beli dua barang itu. Nanti, saya pasti akan tambah lagi koleksi barang dari Indonesia, terutama dari Bandung,” kata Gomez.

Gomez mengaku memiliki hobi ini sudah sejak lama. Tidak hanya Indonesia, perburuan barang antik tersebut merambah ke negara-negara lain yang dia kunjungi.

”Saya memang suka benda-benda tradisional. Ke Myanmar, Thailand, Italia, saya harus membawa pulang benda yang menjadi ikon tempat tersebut,” ujarnya.

Diomeli istri

Eks pelatih Johor Darul Takzim itu mengaku tak selamanya hobi yang ia jalankan tersebut mendapat persetujuan sang istri. Gomez mengaku sering mendapat omelan dari istrinya lantaran koleksi pribadinya sudah terlampau banyak.

Namun, bukannya berhenti dan menuruti sang istri, Gomez mengaku akan terus menjalankan hobinya.

"Saya pasti membeli gelas dari setiap negara yang berbeda. Di Argentina, koleksi gelas saya sudah sangat banyak. Istri saya suka protes dengan hal ini. Tapi, saya cuek saja," kata Gomez.

Bahkan, bila suatu saat nanti pulang kampung ke Argentina, Gomez menegaskan ingin membawa pulang benda antik tersebut sebanyak satu peti.

Lihat saja, pulang ke Argentina, saya akan membawa satu peti penuh barang-barang antik dari Indonesia,” canda Gomez.