Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 21 Oktober 2018

Tahun Ini, Telkom Bidik 500 Ribu Pelanggan Indihome Di Jabar

Ilham Budhiman Rabu, 07/02/2018 20:17 WIB
Tahun Ini, Telkom Bidik 500 Ribu Pelanggan Indihome di Jabar

Bisnis.com, BANDUNG - Tahun Ini, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Regional III Jawa Barat membidik 500 ribu sambungan broadband fiber optik di wilayah Jawa Barat seiring adanya pelbagai program promo yang dihadirkan.

Sejauh ini, menurut Deputi Marketing Regional III Telkom Jabar Mohamad Khamdan jumlah pelanggan eksisting pelanggan Indihome di Jabar sudah mencapai 350 ribu sambungan. Pencapaian tersebut menempatkan Jabar sebagai jumlah pelanggan terbesar keempat setelah Jakarta, Sumatera Utara dan Jawa Timur.

"Sampai akhir Desember 2017 lalu sudah 350 ribu pelanggan. Targetnya sampai akhir tahun ini menjadi 500 ribu. Ini sejalan dengan target nasional menjadi 5 juta sambungan dari eksistring 3 juta pelanggan," kata Khamdan usai pengundian Indihome paket Natal dan Tahun Baru (Naru) di Telkom Regional III, Kota Bandung, Rabu (7/2).

Khamdan berujar, salah satu upaya yang dilakukan untuk mendongkrak jumlah pelanggan Indihome adalah dengan program pemberian hadiah. Hal tersebut nyatanya mampu mendorong peningkatan jumlah pelanggan serta mendapat apresiasi yang positif. 

"Seperti pengundian tadi yang didapatkan oleh pelanggan dari Lembang dan Tasikmalaya, dari delapan ribu nomor undian di Jawa Barat. Masing-masing mendapatkan satu motor Yamaha Nmax," katanya.

Selain itu, kata dia, bagi pelanggan paket Merdeka serta Natal dan Tahun Baru (Naru) yang mendaftar pada periode 1 Agustus 2017 hingga 31 Januari 2018, berkesempatan meraih berbagai hadiah lain dengan total Rp4 miliar yang akan diundi pada 22 Februari 2018 mendatang.

Hadiah tersebut antara lain grand prize berupa satu unit rumah senilai Rp1 miliar, satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport, satu unit mobil Toyota All New Innova, dua unit Mobil Honda Mobilio, serta tiket perjalanan ke Paris untuk menyaksikan pertandingan sepak bola.

Selanjutnya, program lain yang tengah disiapkan adalah rangkaian paket promo seperti Imlek, Ramadan, Kemerdekaan, Natal, dan Tahun Baru yang telah dimulai sejak 1 Februari 2018 hingga 31 Januari 2019  "Makanya kita adakan lagi karena ini sangat diminati baik oleh pelanggan lama maupun baru," ucapnya.

Khamdan pun optimistis target 500 ribu tersebut akan tercapai pada tahun ini dengan bidikan utama antara lain kawasan perumahan seperti klaster dan komplek. Sambungan fiber optic Telkom terus diperluas, mengikuti pembangunan kawasan perumahan. Sambungan fiber optic Telkom telah tersedia 1 juta sambungan.

"Jumlahnya akan kami tambah 250 ribu sambungan fiber pada tahun ini. Dengan harapan, semakin luas jangkauan fix broadband di Jabar karena untuk penyebaran IndiHome di Jabar telah hadir di hampir semua kota dan kabupaten secara merata," katanya.