Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 19 Oktober 2018

Jalur Puncak-Bogor Ditutup Mulai Jalan Cagak-Ciloto

Newswire Selasa, 06/02/2018 14:50 WIB
Jalur Puncak-Bogor Ditutup Mulai Jalan Cagak-Ciloto
Longsor di jalur Puncak
Twitter

Bisnis.com, CIANJUR - Polres Cianjur, Jawa Barat, masih menutup jalur menuju Bogor mulai dari pertigaan Jalan Cagak Ciloto-Puncak, karena proses evakuasi longsor di Jalan Raya Puncak-Bogor.

Kapospol Jabar 9, Ipda Budiawan kepada wartawan Selasa (6/2/2018), mengatakan, memasuki Hari kedua longsor di Jalur Puncak-Bogor, Pospol 9 dengan Polres Cianjur dan Bogor, menutup jalur menuju Bogor, dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan.

"Hari ini Jalur menuju Bogor mulai dari Jalan Cagak Ciloto, masih tertutup dari kendaraan. Kami mengarahkan pengendara untuk mengambil jalur alternatif Jonggol atau Sukabumi karena proses evakuasi di wilayah Bogor masih berjalan," katanya.

Dia menjelaskan, meskipun jalur tersebut masih dapat dilalui kendraan roda dua, namun ia mengimbau pengendara untuk ekstra hati-hati karena curah hujan masih tinggi di wilayah tersebut."Termasuk saat melintas di Puncak Pass, agar waspada karena di Jalur tersebut terjadi longsor di tebing jalan," katanya.

Sementara ratusan pengemudi dengan tujuan Bogor, terpaksa memutar kembali ke arah Cipanas karena penutupan jalur mulai dari Puncak-Ciloto, selanjutnya diarahkan mengunakan jalur alternatif Sukaresmi-Cikalongkulon tembus Jonggol.

"Kami tidak tahu kalau Jalur Puncak-Bogor masih ditutup karena tidak ada papan pemberitahuan dari arah Cipanas. Kami terpaksa memilih jalur alternatif karena harus ke Jakarta untuk urusan bisnis," kata Reza (32) warga Kecamatan Cipanas.